Penyerahan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) di Desa Gunung Mekar, Yang Diserahkan Langsung Oleh Bupati Lampung Timur

Lamtim, MR – Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo Memberi Sambutan Penyerahan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) Se-kabupaten Lampung Timur yang dilaksanakan di Lapangan Desa Gunung Mekar Kecamatan Jabung, Selasa (29/Agustus/2023).

 

Hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Lampung Timur, Yus Bariyah Dawam Rahardjo, Kepala Dinas PMD, Ketua PPDI, Provinsi Lampung, Triyono, Ketua PPDI Kecamatan Jabung, Suharno, Camat dan Forkopimcam Jabung.

 

Dalam Kegiatan yang mengusung Tema “Mari Kita Tingkatkan Pelayanan, Dedikasi dan Pengabdian Sebagai Aparatur Pemerintah Desa” saat Bupati Dawam menerangkan bahwa Lampung Timur merupakan Kabupaten pertama di Provinsi Lampung yang memiliki NIPD untuk para aparat desa.

 

 

Dengan ada nya no induk perangkat desa (NIPD) itu suatu bukti mulai dari perangkat sampai dengan kepala dusun bahwa telah resmi telah mengabdi dengan pemerintah dan selalu siap mempermudah kan dalam pengurusan masyarakat.

 

“Hari ini kita serahkan Nomor Induk Perangkat Desa Sekecamatan Jabung mulai dari Sekdes sampai kepala dusun. Lampung Timur sebagai kabupaten pertama yang ada diLampung yang perangkat desanya kita terbitkan NIPD. Untuk para perangkat desa yang belum mendapatkan segera kita proses dan paling lambat september harus sudah selesa” ucap nya.

 

Lebih lanjut Kang Dawam mengharapkan melalui pemberian NIPD tersebut pelayanan ke masyarakat akan selalu lebih optimal.

 

“Harapannya dengan adanya nomor ini perangkat desa tentunya bisa sebagai bukti bahwa aparatur desa ini resmi atau sah tercantum dalam pemerintah desa bisa dicantumkan disetiap proses administrasi. Selain itu perangkat desa yang melayani masyarakat bisa terdeteksi sehingga pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik lagi”. Terangnya. (D-N)

Loading

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.