Pemkab Tulang Bawang Menyalurkan Bantuan Beras Untuk Korban Bencana Puting Beliung

Tulang Bawang, MR | Penjabat Bupati Tulang Bawang Bapak Drs Qudrotul Ikhwan MM Yang diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Sosial Binhar MS, S.E memberikan Bantuan Beras kepada para Korban Bencana Angin puting beliung di Kecamatan Rawa Jitu Timur

Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui Dinas Sosial menyalurkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sebanyak 4272,8 Kg untuk masyarakat korban bencana alam angin puting beliung di Kecamatan Rawa Jitu Timur.
Penyerahan bantuan sosial Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Kabupaten Tulang Bawang tersebut dilaksanakan di Kecamatan Rawa Jitu Timur, Kamis 12/1/2023.

Penjabat Bupati Tulang Bawang Bapak Drs Qudrotul Ikhwan MM Yang diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Sosial Binhar MS, S.E menyampaikan bahwa Pemerintah kabupaten Tulang bawang menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak 4.272,8 KG dengan rincian Kampung bumi Dipasena utama 138 jiwa dengan bantuan 772,8 kg beras, Kampung bumi Dipasena Jaya 169 Jiwa Dengan 946,4 KG Beras, Kampung Bumi Dipasena Sejahtera 145 Jiwa dengan bantuan 812 Kg beras, Kampung Bumi Dipasena Abadi 16 Jiwa dengan bantuan 89,6 kg beras, Kampung Bumi Dipasena Makmur 8 Jiwa dengan 44,8 kg beras serta Kampung Bumi Dipasena Agung 287 Jiwa dengan 1,607,2 Kg beras.

Bantuan ini merupakan bukti bahwa Negara hadir untuk Rakyat Kabupaten Tulang Bawang. Dan dalam kesempatan ini beliau juga menyampaikan rasa Prihatin atas bencana yang menimpa juga mengingatkan agar masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaannya karena iklim dan perubahan cuaca yang begitu ekstrim belakangan ini sangat rentan dan berbahaya.

“Melalui kesempatan ini, Saya mewakili Penjabat Bupati Tulang Bawang Bapak Drs Qudrotul Ikhwan MM memohon maaf kepada seluruh masyarakat Rawa Jitu Timur karena beliau yang seyogyanya hadir disini belum bisa bergabung dikarenakan ada beberapa tugas yang tidak bisa ditinggalkan” Jelas Bapak Binhar

Lanjut Plt.Kadis Sosial Bapak Binhar ” Saya juga menyampaikan pesan beliau bahwa bapak Bupati turut Prihatin atas musibah yang menimpa dan berharap bapak ibu terus semangat menjalani tugas sehari-hari seperti sedia kala. Semoga bapak Ibu senantiasa sehat dan dilindungi oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa serta di jauhkan dari bencana dan marabahaya ”

Penyerahan bantuan sosial Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Sosial Binhar MS, S.E dan didampingi oleh Kalak BPBD Kabupaten Tulang Bawang, Camat Rawajitu Timur, TKSK RJT, Kepala Kampung Se-Kec Rawajitu Timur beserta jajarannya. (Arman)

Loading

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.