Pemimpin Selalu Siap Melayani Masyarakat

Kediri, (MR)
Peningkatan kesejahteraan dan pendapatan perekonomian warga masyarakat menjadi fokus utama visi Kepala Desa Srikaton, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri. Komitmen ini sudah berjalan sejak dirinya mulai menjabat 2 periode silam. Prioritas fokus pada wilayah aman, kemakmuran,dan kesejahteraan warga menjadi salah satu target utama pembangunan saat ini
“Dari sisi pendapat masyarakat merupakan masukan, sebagai support dalam pelaksanaan pembangunan,serta pelayanan yang lebih baik terkait secara langsung dengan tugas pokok dan fungsi seorang pemimpin,” ucap Askiar (Kades).
Lebih lanjut saat yang sama, “dalam kerangka peningkatan kualitas hidup,sesuai dengan anjuran dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah yaitu mensukseskan Desa mandiri. Hal ini merupakan prioritas utama Kami antara lain meningkatkan pendapatan ekonomi,”ungkap Kades Desa Srikaton ini.
Dengan membangun Desa Srikaton melalui Dana ADD, DD, PAD, dan program-program lainnya terbukti sudah bisa dirasakan masyarakat. Seperti anggaran APBD daN APBN yang dialokasikan untuk membuat drainase dan lainnya yang sudah selesai dengan baik sesuai kesepakatan awal.
Ketika ditanya bagaimana resepnya sehingga bisa menggerakkan partisipasi masyarakat dalam membangun Desanya, Ia mengaku merangkul seluruh elemen staf, BPD, LPMD, serta tokoh masyarakat untuk membangun menjadi desa lebih baik, karena merupakan kunci utama kesuksesan Pemdes dalam menata pembangunan.
Khususnya Desa Srikaton, sehingga menghasilkan kekuatan yang sinergis. Sebagai wujudnya semua saling merasa memiliki, untuk itu saling menjaganya, dan siapapun warga yang menbutuhkannya, ia selalu siap memberikan pelayanan baik di kantor,maupun dirumah sekalipun,dalam artian pelayanan 24 jam.
Pemdes Srikaton sadar bahwa pembangunan tidak hanya bersifat pembangunan fisik saja, melainkan juga menyangkut mental, spiritual, dan juga rasa cinta damai serta sifat patriotik dalam kecintaan pada negara. Sehingga Kades nantinya tidak hanya mengurusi infrastruktur melainkan juga terlibat dalam kerohanian, akhlak, dan etika masyarakat. >>Ags

Loading

Related posts