Pemdes Tokung Pasang Jaringan Internet Agar Desa Tidak Tertinggal Di Era Digital Saat Ini

Murung Raya, (MR) – Akses internet saat ini sudah barang tentu menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap orang dan tidak dapat dipungkiri sudah menjadi sebuah ketergantungan bahwa internet bukan hanya dapat dinikmati untuk masyarakat di daerah perkotaan saja. Akan tetapi internet di zaman sekarang sangat dibutuhkan hingga ke pelosok-pelosok desa.

Maka dari pada itu, di era yang semuanya serba online sekarang mendorong Kepala Desa Tokung melalui Pemerintah Desa (Pemdes) Tokung, Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2019 mengadakan pengadaan dan pemasangan jaringan internet atau wifi. Sehingga pelayanan terhadap masyarakat di desanya menjadi mudah, terutama pelayanan yang erat kaitannya atau hubungannya dengan internet menjadi nyaman dan lancar.

“ Menuju ke desa tokung tidak lah mudah, karena letaknya yang lumayan jauh dari kecamatan tanah siang apalagi dari kota puruk cahu. Disaat musim penghujan seperti ini tidak menutup kemungkinan bisa bermalam diperjalanan, ” ungkap Kepala Desa Tokung, Fendi, saat dijumpai langsung di desanya oleh Media Rakyat.

Lanjut Kades, maka dari pada itu pengadaan dan pemasangan jaringan internet atau wifi ini sangat penting dilakukan yang bertujuan agar memudahkan masyarakat desa ini bisa dengan cepat mengetahui informasi yang berkembang secara umum di seluruh wilayah Indonesia dan khususnya lagi di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

” Sementara untuk penganggarannya, pengadaan dan pemasangan jaringan internet atau wifi ini dianggarkan melalui Dana Desa (DD) APBN Tahun 2019, ” tambah Kades yang ramah ini.

Ia berharap dengan adanya jaringan internet ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh masyarakat desa tokung sehingga tidak lagi tertinggal di era yang sekarang serba digital atau online sekarang ini, terutama generasi muda desa harus bisa sejajar dengan pemuda-pemudi di perkotaan khususnya di dunia internet. (Firman/Tri)