PELAKSANAAN UJIAN PENILAIAN SUMATIF SELESAI DAN SUKSES TAHUN 2023/2024

Kotamobagu, MR | Jumat 17 Mei 2024 Pelaksanaan ujian penilaian sumatif akhir semester untuk kelas enam, tahun pelajaran 2023-2024 dengan lancar, sukses dan aman di Sekolah Dasar (SD) se Kota- Kotamobagu, merupakan bentuk kesuksesan dari pihak manajemen sekolah masing-masing itu sendiri.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu Kusnadi Pobela, SE., S.Pd., M.Pd pelaksanaan ujian sumatif akhir untuk kelas enam SD dimulai hari Senin 13 Mei 2024 dan berakhir 17 Mei 2024. Ujian penilaian sumatif akhir semester adalah suatu aktivitas penilaian yang ditujukan kepada siswa untuk menilai pencapaian tujuan pembelajaran, penilaian sumatif dapat diambil dari nilai keseharian. Untuk kondisi dan keadaan anak-anak siswa-siswi kelas enam, semua mengikuti tanpa suatu kendala, serta tidak ada yang sakit.

memastikan semua peserta yang terdaftar harus ikut sampai selesai, jika tidak ikut, mempengaruhi angka kelulusan.

Kepala Dinas Kotamobagu sudah menugaskan kepada semua pejabat di lingkup Dinas pendidikan, baik pengawas maupun administrator untuk memonitoring

secara langsung di lapangan,” memastikan semua siswa-siswi SD kelas enam yang menjadi peserta ujian penilaian sumatif dan bisa hadir dan semua bisa lulus dan melanjutkan ke SMP yang dikehendaki.

 

Adapun sistem penerimaan SMP sudah kita buka lewat jalur Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB). Semua sekolah sudah mengetahui persis bagaimana sistem pendaftaran melalui aplikasi PPDB yang di terapkan saat ini.

 

Daftar sekolah-sekolah SD yang sudah kami pantau langsung di lapangan ketika dalam pelaksanaan ujian penilaian sumatif akhir semester tahun pelajaran 2023/2024:

1. SDN 2 Matali yang ikut ujian sumatif semester akhir 2023/2024 untuk kelas enam jumlah 11 orang, semua hadir. Kepala sekolah Sitina Komangki, S.Pd.

 

2. SDN 2 Motoboi Besar jumlah siswa kelas enam yang ikut perempuan 6 Laki-laki 8 jumlah 14 orang. Kepala sekolah Subran Mokodompit, S.Pd.

 

3. SDN 2 Kotamobagu jumlah kelas enam lokasi pemantauan pelaksanaan ujian penilaian menyampaikan, sumatif akhir untuk kelas enam SD, berjumlah 19, laki kaki 10 dan perempuan 9.

 

4. SDN 3 Desa Bilalang 2. Jumlah siswa kelas 6 yang ikut Sumatif 19 orang. Kepala sekolah Ukria Mokobela, S.Pd.

 

5. SDN 2 Mogolaing Jumlah kelas 6 yang ikut 46 orang semua ikut tidak ada yang sakit. Jumlah laki-laki 23 perempuan 23. Kepala sekolah Musa Tungkagi, S.Pd.

 

6. SDN 1 Mogolaing Jumlah yang ikut sumatif kelas 6 adalah 44 orang. Perempuan 16 laki-laki 28. Kepala sekolah Nahirita Mantang, S.Pd.

 

7. SDN1 Mongkonai jumlah Kelas 6 yang ikut sumatif laki-laki 16 putri 7 jumlah 23. Kepala sekolah Nenny Triana Potabuga, S.Pd.

 

8. SD 3 Mongkonai yang ikut Sumatif laki-laki 13 perempuan 6 jumlah 19 orang. Kepala sekolah Muchlis Bumulo, S.Pd.

~NeniRadjab

Loading

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.