Peduli Kondisi Jurnalis Depok PGI-S Bersama FKUB Bagikan Paket Sembako Dan Vitamin Bagi Wartawan PWOIN Di Tengan Pendemi Covid-19

DEPOK | Mediarakyatnews.com – Para wartawan yang juga sebagai garda terdepan dalam hal situasi Pandemi covid-19. Yang selalu siaga sehari-harinya untuk mencari berita terkait dampak Covid-19, PGI-S melalui FKUB kota Depok bagikan Vitamin, Sembako dan Masker kepada sejumlah Wartawan PWOIN. (5/6/2020)

Para jurnalis depok menerima bantuan sembako. Yang diadakan dengan menerapkan panduan protokol kesehatan di halaman gedung Gereja Gerakan Pentakosta (GGP) Bait’El, Jalan Puring Depok Lama itu, dihadiri Benny Gerungan selaku Ketua PWOIN Depok dan sejumlah wartawan yang tergabung dalam Perkumpulan Wartawan Online Independen (PWOIN).

Mangaranap M Sinaga SE.MH, Bendahara Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang juga Sekertaris Umum (Sekum) Persekutuan Gereja-gereja Se Indonesia (PGI-S) Kota Depok bersama Pdt Romy Rommy Palit ,S.Th selaku ketua III PGIS kota Depok saat dimintai keterangan mengenai kegiatan yang berlangsung; dirinya mengatakan, ”sebagai garda terdepan selain tim medis untuk dapat menerima bantuan Sembako dari gereja-gereja. Tetapi khusus Pers kita tambah dengan Vitamin,” ucap Mangaranap

Mangaranap menambahkan, “Saya merasa sekali bahwa teman-teman wartawan gimana capeknya , perlu daya tahan tubuh makanya perlu ditambahkan vitamin,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Pdt Rommy. Kepada sejumlah wartawan ia mengatakan, “Kami menyediakan vitamin agar rekan-rekan wartawan di lapangan kondisi benar-benar dalam keadaan fit. apa yang kami lakukan semata-mata ingin berbagi kasih kami. Harapan kami kedepan tetap sehat tetap jaga kesehatan,” harapnya kepada wartawan.

Tidak hanya pembagian sembako, kepada sejumlah wartawan dirinya juga menyampaikan, dalam upaya bersama melawan Virus Korona, PGI-S melalui FKUB juga telah mengadakan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah di kota Depok.

“ada dua mesjid, satu rumah ibadah khonghucu atau litang, dan ada tujuh gereja yang di semprot. Jadi total ada sepuluh rumah ibadah yang disemprot”imbuh Mangaranap

Mangaranap Juga menjelaskan, untuk pembagian sembako disasar di sebagiaan wilayah kumuh di kota Depok. Yang Dirasa sangat memerlukan bantuan.

“ditambah dengan kampung kumuh dan tempat pembuangan sampah untuk tukang-tukang sampah di kelurahan depok jaya, ini bentuk kepedulian di masa pandemi Covid-19, yang tentunya berdampak pada semuanya Terutama yang paling berdampak, itulah yang kita bantu. ini bentuk kepedulian gereja terhadap masyarakat.”

Dirinya berharap, dengan bantuan yang diberikan dapat berguna untuk menambah daya tahan tubuh penerimanya untuk tetap sehat melaksanakan aktifitas sehari-hari. ia juga berharap agar Pandemi Covid -19 cepat usai.

“kita tetap berharap Covid-19 ini cepat berlalu, dan dengan bantuan ini kita minta semua orang yang menerimanya dapat menjaga daya tahan atau imunitas tubuhnya supaya dia tetap sehat melaksanakan tugas-tugasnya,”tutupnya

Pdt Romy Palit ,S.Th ketua III PGIS kota Depok, menjelaskan “bahwa kami memberikan bantuan berupa paket sembako dan vitamin kepada para jurnalis Kota Depok dikarenakan kami sangat tersentuh dan mengapresiasi tugas jurnalis sebagai garda terdepan dalam peliputan covid-19. Para jurnalis adalah Orang-orang yang lansung berhadapan dengan situasi covid. Ini adalah bentuk peduli kasih kami kepada para wartawan.

Pdt Romy menambahkan, berkaitan dengan gereja-gereja yang ada dibawah naungan PGIS kota Depok sepakat beberapa gereja belum bisa melaksanakan ibadah di gereja , tujuannyai ingin memutus rantai penyebaran covid19, walaupun mengikuti protokol kesehatan tapi saya kira banyak hal bisa memungkinkan kontak fisik , dan gereja kita ditempat ini memutuskan di bulan Juni ini , kami tidak mengadakan ibadah di gereja, lihat perkembangannya di bulan Juli nanti. Karena satu orang saja yang positif itu bisa menularkan kepada seratus orang. Jadi kita Masih adakan ibadah secara on line. Tutupnya. (Japot)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.