LOMBA OSN, O2SN, FESTIVAL SENI SISWA NASIONAL Tingkat SD/MI se -KECAMATAN KOTAMOBAGU TIMUR

KOTAMOBAGU, MR | Rabu 8 Maret 2023 di gelar pada Sekolah SDN 1 Kobo Kecil dan selaku tuan rumah Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) se- Kecamatan Kotamobagu Timur resmi di buka pada hari ini  Rabu 8 Maret 2023.
Kegiatan ini dibuka  oleh Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Kota Kotamobagu Kusnadi Pobela, S.Pd,
dan salah satu Lomba OSN Matematika bertempat di SDN 1 Kobo Kecil.
Sekdisdik Pobela  berharap kegiatan pada yuri  untuk  dapat memberikan penilaian seobyektif kepada para peserta, karena hasil dari penilaian tersebut akan berkelanjutan ketahap ditingkat Kota Kotamobagu.
Pobela berpesan pula  kepada semua peserta lomba untuk terus berprestasi.
O2SN, OSN, adalah menjadi suatu ajang pembuktian Berprestasi siswa untuk meraih ketingkat Nasional. Kedepan atau berikut penerimaan peserta  sudah melalui jalur zonasi, afirmasi dan prestasi, sehingga siswa yang berprestasi disertai dengan  bukti sertifikat dan
bisa mendaftar pada sekolah yang diminati atau sekolah unggulan,
Sebaliknya untuk siswa yang tidak berprestasi hanya bisa mendaftar di sekolah terdekat sesuai dengan tempat tinggal siswa terebut.
Di sela- sela kegiatan, ketua panitia Adjir Lombu, S.Pd menyampaikan untuk peserta lomba yakni siswa yang masih duduk di kelas 4 dan kelas 5 SD.
Salah satu lomba O2SN cabang bulu tangkis bertempat di Kantor Desa dan BPU Kobo Kecil,
Peserta lomba OSN sebanyak 40 siswa, O2SN 50 siswa dan FLS2N sebanyak 4 siswa.
Untuk cabang dan jenis lomba OSN yakni mata pelajaran Matematika dan IPA, untuk O2SN ada Enam Cabang yakni Atletik kids, Senam, Renang, Bulu tangkis serta Pencak silat dan Karate. Sementara untuk FLS2N juga ada enam lomba yakni menyanyi tunggal, membuat gambar bercerita, seni tari kreasi, karya anyaman dan pantomim.
Salah satu lomba FLS2N Pantomim bertempat di SDN 1 Kobo Kecil,

Kepala SDN 1 Kobo Kecil sangat berharap dengan adanya  kegiatan lomba- lomba, agar dapat menjaga ataupun meningkatkan kondisi kesehatan jasmani siswa di sekolah maupun di rumah, sehingga menunjang peningkatan kualitas akademis, siswa terbaik yang akan terpilih. Semoga siswa bisa meraih sampai ketingkat  Kota Kotamobagu prestasi sampai ketingkat Nasional,”Pungkasnya. ~NeniRadjab

Loading

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.