Ketua DPC Partai PAN Daftarkan Sebanyak 40 Bacaleg ke KPU Tuba

Tulang bawang (MR) – Ketua Dpc Partai Amanat Nasional (PAN) hari ini mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) tulang bawang (Tuba) Jumat. (12/5/2023).

Mantan wakil bupati tulang bawang Hendriwansyah yang saat ini sebagai ketua DPC dari partai Amanat Nasional (PAN) mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke kpu tulang bawang.

Hendriwansyah mengatakan pihaknya mendaftarkan Bacaleg sebanyak 40 anggota terdiri dari Laki laki 24 caleg dan perempuan 16 caleg, dan tepat pada hari ini Jum’at tanggal 12 Mei kami dan rombongan datang ke kantor kpu tuba untuk mendaftarkan bacaleg dari partai PAN berhubung nomor urut partai Amanat Nasional (PAN) juga nomer 12 maka kami mendaftarkan pada tanggal 12  “PAN nomor urut 12, Insya Allah, akan daftar tanggal 12 setelah jam 12 siang setelah salat Jumat. Mendaftar di hari yang baik juga yaitu hari Jumat. Semoga membawa berkah dan kebaikan,” kata bung hen sapaan akrabnya

Menurutnya, banyak yang antusias mendaftarkan diri jadi bakal caleg PAN baik untuk DPR RI maupun DPRD provinsi dan kabupaten/kota.

Hendriwansyah menyatakan bakal caleg PAN berasal dari berbagai latar belakang. Ada aktivis, pengusaha, hingga mantan Kepala Daerah dan tentu perwakilan perempuan yang sudah memenuhi kuota. Ucap hendriwansyah.

Kita akan menyerahkan berkas bacaleg DPRD ke KPU Tulang bawang Hari hari ini Jumat dan diikuti oleh seluruh DPW dan DPC se-Indonesia yang juga menyerahkan berkas caleg DPRD Provinsi maupun kabupaten di KPUD masing-masing wilayah,” terangnya

Dia mengaku PAN telah memenuhi persyaratan, 30 persen perempuan dalam daftar bakal caleg yang akan diajukan ke KPU. Tak hanya itu, lanjutnya, banyak kalangan muda yang ikut serta, “Di beberapa daerah para caleg dari kalangan perempuan dan kalangan milenial juga antusias mendaftar dan menyerahkan berkas untuk bisa berkontestasi di Pemilu 2024 nanti, ” ujar hendriwansyah

Ditempat yang sama ketua KPU tulang bawang Reka punnata “menyampaikan Sementara ini kpu tulang bawang
Telah menerima berkas bacaleg berdasarkan indikator pemeriksaan kelengkapan berkas ia menegaskaan jika berkas pendaftaran partai PAN telah lengkap” baik manual dan digital, maka partai PAN yang mendaftarkan hari ini kami nyatakan lengkap dan benar. Pungkas Reka.

Sebagai informasi, KPU pusat maupun daerah membuka pengajuan pendaftaran bakal caleg untuk Pemilu 2024 pada 1 hingga 14 Mei 2023. (Arman)

Loading

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.