Kepsek SMP Islam Terpadu Nurul Hasan Ternate Apresiasi Dinas Pendidikan

Kepsek SMP Islam Terpadu Nurul Hasan Ternate Nurhayati Hasan, S.Pdi, M.Pdi

Kota Ternate, (MR) – Intruksi Dinas Pendidikan Kota Ternate nomor 421/415/200 tentang pemberitahuan simulasi pembelajaran tatap muka berlangsung 6 hari dengan tetap menggunakan protokoler kesehatan akhirnya disambut baik oleh sejumlah kepala sekolah dan guru-guru pada satuan pendidikan SMP/SD/TK /Paud yang ada di Kota Ternate.

Di wawancarai awak mediarakyatnews.com, Kepala Sekolah SMP Islam Terpadu Nurul Hasan Ternate, Nurhayati Hasan S.Pdi, M.Pdi mengungkapkan langkah yang diambil Pemkot Ternate khususnya Dinas Pendidikan melalui instruksi tersebut adalah sebuah terobasan dan langkah maju dalam memajukan dan menyelamatkan nasib pendidikan didaerah ini.” Kami sangat mengapresiasi upaya tersebut karena terhitung sejak April sampai Nopember metode pembalajaran daring dengan aplikasi UJIANKU maupun pembelajaran daring jarak jauh menggunakan WA, ZOOM, GCR juga aplikasi Fb adalah model pembelajaran yang terbilang sangat ribet dan banyak tantangan. Dengan transformasi sistem pembelajaran tatap muka ini moga anak-anak bisa terhindar dari pengaruh negatif pornografi Melalui penggunaan HP Android” tuturnya.

Transformasi model pembelajaran daring ke tatap muka ini sendiri memberi harapan baru terutama pihak pelaksana pendidikan yakni guru-guru dan kepala sekolah di lingkup SMP Islam Terpadu Nurul Hasan menurut Nurhayati seluruh orang tua siswa telah diminta persetujuan yang tertuang dalam surat pernyataan orang tua siswa untuk mendukung pembelajaran tatap muka.

Sebagai lembaga pendidikan Islam Terpadu, SMP Nurul Hasan dalam kurikulum pembelajarannya memadukan kurikulum K13 dengan kurikulum Islam Terpadu karena merupakan salah satu sekolah islam terpadu di Indonesia dengan mata pelajaran khusus yang meliputi Tahfidz, bahasa arab, hadist, sejarah kebudayaan islam.

Beberapa program ekskul yang sangat diminati siswa lembaga pendidikan Islam Terpadu ini adalah Pramuka, PMR, marching band, english club, pencak silat. (Ateng)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.