Kegiatan Dana Desa Tahun 2018 Desa Labuhan Ratu VI Berjalan Dengan Baik

Lampung Timur, (MR)
Dalam upaya peningkatan infrastruktur dan pemerataan pembangunan di Desa, Pemerintah Desa Labuhan Ratu VI, Kecamatan Labuhan Ratu Lampung Timur memaksimalkan pemanfaatan Dana Desa (DD).
Terus berbenah dalam pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum demi menunjang kelancaran masyarakat dalam segala kegiatan. Dalam hal itu tak bisa di pungkiri bahwa Dana Desa (DD) yang di Alokasikan pemerintah Pusat untuk percepatan pembangunan sangat membantu bagi Pemerintahan desa yang ada di wilayah kecamatan tersebut.
Tanpa terkecuali Desa Labuhan Ratu VI yang berada di kecamatan Labuhan Ratu, yang sama ikut merasakan manfaat dari Dana Desa tersebut di mana TPT, drainase, juga pasilitas umum dan lainnya, kini mulai kelihatan memadai dari tahun ke tahun.
Hal itu di benarkan oleh Kepala Desa Braja Yekti Tukimantoro bersama aparatur desa lainnya di balai desa Setempat. 31/12/2018.
Prayitno mengatakan bahwa Dana Desa untuk Desa  Desa Labuhan Ratu VI tahun ini dengan Pagu sebesar Rp.785.464.000
Kegiatan pembangunan : 1. lapen 1040 meter; 2. Tembok penahan tanah TPT 389 meter; 3. drainase 733 meter; 4. galian; tanah 1.724 meter; 5. mck jambanisasi 10 unit.
Kegiatan Pemberdayaan : 1. pelatihan siskeudes; 2. pemberian gizi balita; 3. insentif guru Paud; 4. koran desa; 5. pelatihan bumdes; 6. pelatihan TTG; 7. musyawarah desa; 8. pelatihan jurnalis; 9. pelatihan kader hukum; 10. pelatihan tindak pidana koropsi; 11.operasional kader kesehatan.
Prayitno menjelaskan bahwa seluruh pekerjaan dan kegiatan yang di biayai oleh DD telah di lakukan Monitoring dan Evaluasi oleh Dinas PMD Lampung Timur bekerja Sama dengan instansi terkait juga element masyarakat dan seluruh kegiatan dinyatakan pekerjaan berjalan dengan baik. >>And

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.