Kedatangan Jemaah Haji Kloter 49 Kabupaten Ciamis dan Dinyatakan Satu Orang Meninggal Dunia di Mekah

Ciamis, (MR)
Pemulangan jamaah haji asal Kabupaten Ciamis yang tergabung dalam kloter 49 yang merupakan kloter terakhir asal Kabupaten Ciamis. Dari pantauan reporter Media Rakyat, tiba di gedung islamic centre Kabupaten Ciamis pada Pukul 10.30 Wib, Rabu (12/9/2018) nampak pengamanan para aparat kepolisian dari jajaran polres Ciamis turut membantu para jamaah haji.
Menurut Drs. KH. Saeful Uyun selaku ketua penyelenggara jamaah haji ketika di konfirmasi reporter Media Rakyat terkait pemulangan jamaah haji menyampaikan.
“Para jamaah haji yang tergabung dalam kloter 49 asal Kabupaten Ciamis berjumlah 409 orang dan 1 orang dinyatakan meninggal dunia di madinah dikarenakan sakit jantung inisial Ibu Mimi asal Kecamatan Panjalu,” ujarnya.
“Kedepannya pertama perlu di perhatikan segi kesehatan para calon jamàah haji, sehingga para calon jamaah haji betul-betul sakit tidak memaksakan diri untuk berangkat, yang kedua ada pengertian istito,ah ada kemampuan sampai diamana terutama kepada para peceramah memberikan manazik haji istito,ah nya sampai di mana,” harap KH. Saeful Uyun.
Masih di tempat yang sama Drs. H. Agus Koliq selaku kepala kementrian agama Kabupaten Ciamis menambahkan, “jumlah jamaah haji yang tergabung dalam kloter 49 sebanyak 409 orang sehubungan dengan wafatnya jamaah 1 orang atas nama Ibu Mimi asal Kecamatan Panjalu dan jenazah di makamkan di Bake-Mekkah.
Di harapkan juga semua para jamaah selamat di jemput para keluarganya dengan riang gembira dan alhamdullilah, para jamaah yang lain dalam keadaan sehat walafiat setibanya di Kabupaten Ciamis dan semoga menjadi haji yang mabrur serta mabrurloh,” tandasnya kepada awak media. >>Heri

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.