Kecintaannya Pada Pertanian Membuatnya Menjadi Pengusaha Sukses

Kabupaten Malang, (MR)
Tidak banyak orang yang memiliki kepedulian dengan petani , namun bagi HM Ali Supandri keberadaan petani menjadi kunci sukses keberhasilannya membangun potensi pertanian di wilayah Kabupaten Malang.

Pengusaha muda asal Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang ini dikenal sangat akrab dengan petani. Tidak hanya petani Desa Mulyoagung, namun petani daerah lain juga sangat mengenalnya. Pasalnya suami dari Hj Hikmah Fidiyah ini selalu membuka peluang banyak kepada petani untuk berdiskusi membahas perkembangan potensi pertanian Kabupaten Malang, mulai ketersediaan pupuk, bibit, saluran irigasi hingga prospek penjualan hasil pertanian. Ia merasa senang, karena dengan menjalin komunikasi dan diskusi, dirinya semakin mamahami apa yang di butuhkan para petani Kabupaten Malang dalam meningkatkan hasil produksi pertaniaannya.

“Saya senang berdiskusi dengan petani membahas prospek kualitas pertanian karena kita akan semakin mengerti dan memahami apa yang di butuhkan untuk meningkatkan potensi pertanian,” kata Ali Supandri.

Pria yang akrab disapa Cak Pandri ini menilai bahwa suksesnya pertanian di wilayah Kabupaten Malang tidak bisa lepas dari kepedulian pemerintah Kabupaten Malang yang intens terhadap perkembangan dan peningkatan pengelolahan dan produksi pertanian terlebih bupati Malang Rendra Kresna yang selalu memiliki komitmen mendukung program pertanian yang di terapkan pemerintah kabupaten Malang.

“Termasuk usaha beliau untuk mencegah terjadinya alih fungsi lahan pertanian teknis menjadi property dan bangunan lainnya, “ungkap alumni SMA Shalahuddin ini.

Tidak hanya mencegah alih fungsi lahan pertanian, imbuh Pandri sapaan akrabnya , Rendra juga selalu memberikan kemudahan akses bantuan bagi petani, terutama pembangunan infrastruktur pertanian, pembuatan jaringan irigasi, bantuan bibit dan alat alat pertanian.

“Hal ini yang membuat kami dan teman-teman petani yang ada di kabupaten Malang merasa sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Malang, terutama bupati Rendra yang selalu melakukan monitoring terhadap perkembangan pertanian yang ada di Kabupaten Malang,”tukasnya.

Ia berharap dengan bentuk perhatian pemkab malang yang sangat intens , dunia pertanian Kabupaten Malang akan semakin meningkat sehingga di harapkan hal ini akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat kabupaten Malang. >>Giz

Loading

Related posts