Kades Ika Merasa Lega BLT-DD Bantar Sari Sudah Tersalurkan

Bekasi, (MR) – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) telah direalisasikan dibeberapa wilayah Desa, Se-Kabupaten Bekasi, Khususnya Desa Bantarsari. Menurut H.Wawan Setiawan SE.MM selaku Pendamping Lokal Desa (PLD) Kecamatan Pebayuran, terdiri dari 12 Desa di Kecamatan Pebayuran sudah terealisasi 10 Desa.
Selasa (09/06/2020), sebagai perwakilan Camat Pebayuran H.Wawan Setiawan SE.MM yang menghadiri Desa Bantar Sari untuk penyaluran Bantuan BLT tersebut sebanyak 72 penerima manfaat atau KK, Setiap penerima mendapatkan Rp.1.200.000,- dengan rincian Rp.600.000,- perbulannya secara bertahap,”Paparnya.
“Hari ini Desa Bantar Sari realisasikan Bantuan Langsung Tunai dari anggaran Dana Desa sebanyak 72 Kartu Keluarga, Pembagian BLT ini dibagi menjadi dua termen, termen pertama yaitu hari ini kita bagikan Rp.1.200.000,- untuk dua bulan, dan untuk termen kedua kita akan ajukan lagi SI untuk pembagian BLT yang satu bulan lagi, setelah itu kita menunggu kapan di realisasikan lagi dari pihak BJB,”Kata Ika Kepala Desa Bantar Sari ketika di sambangi awak Media Rakyat.
Hal senada di benarkan oleh Muhidin selaku Bendahara Desa Bantarsari,”terdiri dari 72 Kartu Keluarga hasil seleksi bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah seperti PKH, Bansos serta yang lain.
“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dan Kecamatan dalam penyaluran bantuan seperti Bansos, PKH maupun yang lainnya, yang mana bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga di desa kami dan tidak lupa kita berharap serta berdoa semoga Covid-19 ini cepat selesai dan berlalu,”Harapnya.
Salah satu Ibu Lansia (63) Warga Desa Bantar Sari Kecamatan Pebayuran yang enggan di sebutkan namanya mengungkapkan rasa syukurnya.
“Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Kades dan semua pemerintah Desa Bantar Sari maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi yang mana sudah membantu saya dan bantuan ini sangat bermanfaat untuk saya,dan akan saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari,”Tutupnya.
Meski sedikit berkerumun, pembagian BLT tersebut tidak lepas dari Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam penanganan Covid-19, diantaranya memakai masker, mencuci tangan, sebelum masuk ke Aula Desa.
Situasi selama pembagianpun dalam kondisi aman dan kondusif dengan dibantu pengamanan oleh Bhabinsa dan jajaran Polsek Pebayuran serta melibatkan semua unsur Pemerintahan Desa. (Bemo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.