Jum’at Berbagi, Polisi Banyuwangi Bagikan Nasi Pada Abang Becak

Banyuwangi, (MR) – Personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan Jum’at berbagi dengan memberikan ratusan nasi bungkus kepada abang becak yang berada di kawasan kota Banyuwangi.

“Hari ini sasaran kami adalah para abang abang becak di wilayah Banyuwangi Kota,” kata Kanit Turjawali Satlantas Polresta Banyuwangi, Ipda Heru Slamet, pada Jum’at (14/2/2020).

Giat Jum’at berbagi itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polisi kepada sesama manusia. Tidak hanya itu, lanjut Heru, ini juga sebagai upaya peningkatan hubungan silaturahmi serta kerjasama yang baik.

Sekedar diketahui, nasi yang sudah terbungkus tersebut diangkut menggunakan mobil polisi, selanjutnya petugas kepolisian langsung turun ke pangkalan yang sering digunakan abang becak mangkal.

Sontak, ratusan bungkus nasi langsung ludes diserbu abang becak. “Alhamdulillah ketika keliling dari beberapa pangkalan untuk berbagi nasi langsung ludes,” ujarnya.

Selain berbagi, masih Heru, Anggota Satlantas Polresta Banyuwangi juga memberikan sosialisasi soal ketertiban lalu lintas kepada abang becang.

“Kami juga memberikan himbauan kepada abang becak untuk berhati-hati dalam membawa penumpang demi keselamatan bersama,” pungkasnya.(HR).

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.