Harkop Ke-71 Tahun Jadikan Momentum Lahirnya Koperasi Yang Mandiri Dan Berdaya Saing

Ciamis, (MR)
Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Koperasi (HARKOP) yang ke 71 tahun, Dekopinda Kabupaten Ciamis gelaran acara di awali dengan kegiatan jalan sehat, Minggu (22/7/2018).
Kegiatan tersebut di ikuti oleh segenap unsur dewan koperasi, anggota koperasi para guru serta masarakat setempat, di hadiri pula oleh (HY) Herdiat-Yana sebagai Bupati terpilih dan jalan sehat di buka oleh H. Sukiman, jalan sehat tempat star-finis di depan gedung Dekopinda Kabupaten Ciamis
Adapun door prize yang di sediakan panitia diantaranya, 1unit sepeda gunung, kulkas, dispenser, kipas angin, payung dan lain sebagainya. Selain itu tepatnya hari selasa tanggal 24 Juli 2018 nanti akan gelar acara syukuran hari koperasi tingkat Kabupaten Ciamis bertempat di gedung Dekopinda.
Menurut H. Maman selaku ketua dekopinda menyampaikan, hari koperasi adalah momentum untuk mengingat pertama kalinya berdiri koperasi pada tanggal 12 Juli tahun 1947 pada puncak upacara nasional yang di laksanakan di Serpong Kota Tangerang Selatan (Tangsel).
“Selain itu nanti pada tanggal 27 Juli di Kabupaten Karawang, dari seluruh rangkaian kegiatan yang paling utama, telah melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke setiap koperasi dan di bentuk tim terdiri dari Dekopinda, dinas koperasi, kemudian dari sekunder terdiri dari pkpri dan puskud yang mana koperasi di kabupaten ciamis banyak terjadi kemacetan, hampir 30%bahkan sampai 70%,” terangnya saat diwawancarai disela kegiatan.
“Selain itu juga para anggota koperasi di Kabupaten Ciamis perlu adanya suatu pelatihan dan pendidikan kegiatan pelatihan tersebut berlanjut sampai dengan bulan September pelaksanan kegiatan tentang perkoperasian adapun jumlah koperasi berdasarkan catatan 746 koperasi terdiri dari 5 koperasi sekunder, berkaitan dengan adanya payroll gaji itu semua aturan pemerintah pusat dengan demikian adanya kebijakan dari pemerintah kabupaten ciamis adanya Perda agar supaya anggota anggota koperasi yang nota bene adalah PNS,” tambahan Maman.
“Dalam hal ini saya berharap bahwa para bendahara tersebut bisa bekerja sama dengan pihak perbankan terutama bank jabar dan di upayakan untuk para PNS tidak meminjam lebih dari 1 bank,” harap H. Maman. >>HR/Adi Sumarna

 49 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Related posts