Dinas Kesehatan Kabupaten OKI Peringati HKN Ke 54

Kayuagung, (MR)
Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan menggelar Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 yang di laksanakan di Halaman Kantor Dinas Kesehatan KabupatenOKI, belum lama ini.
Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) OKI HM.Lubis, M.Kes mengatakan, “sampai saat ini pihaknya terus berupaya agar semua masyarakat dapat menjadi peserta BPJS kesehatan.
Dengan cara ini nantinya kemudahan dalam mendapatkan layanan kesehatan akan lebih baik lagi, acara yang digelar hari ini bertemakan “Aku Cinta Sehat”, karena dengan menjaga kesehatan merupakan investasi yang sangat penting yang tidak bisa dinilai dengan uang, sebanyak 28.864 kartu yang dibiayai oleh pemerintah daerah untuk warga kurang mampu di Kabupaten OKI, hal ini dilakukan agar seluruh warga OKI terintegrasi dengan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN),” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Palembang Andi Ashar mengungkapkan, “pihaknya mengapresiasi upaya pemerintah dalam mendorong masyarakat untuk terintegrasi menjadi peserta JKN. “Saat ini di OKI baru 58 persen yang menjadi peserta,” imbuhnya.
Berbagai upaya terus dilakukan untuk mensosialisasikan program ini, sehingga semua masyarakat OKI menjadi peserta BPJS, baik yang dibiayai pemerintah maupun mandiri. “Dengan menjadi peserta BPJS kesehatan, pelayanan kesehatan yang didapatkan semakin cepat dan mudah. Seperti layanan rujukan online yang sudah diujicobakan saat ini terus diperbaiki, agar dapat mendukung program tersebut.
Semakin meriahnya Hari Kesehatan Nasional di Kabupaten bertambah meriah ketika diadakannya beberapa perlombaan yang ikuti pesertanya dari seluruh Puskesmas dan Pustu se-Kabupaten OKI. >>Ipan

Loading

Related posts