Dana Pemeliharaan Daerah Irigasi Jabar Perlu Di Tingkatkan

Foto Berita Daerah Irigasi Ciletuh Kab. SukabumiFoto Berita Daerah Irigasi Ciletuh Kab SukabumiBandung, (MR)    
Air merupakan unsur terpenting di bidang pertanian terutama pertanian Padi, oleh karenanya pemerintah pusat dan daerah melalui Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Jabar telah mengelontarkan dana miliaran rupiah guna memelihara dan memperbaiki saluran sekunder. Untuk memperlancar aliran air sampai ke sawah-sawah seperti halnya daerah irigasi Cikarang Geusan, yang berinduk dari irigasi Ciletuh Kab. Sukabumi.

Dengan keterbatasan dana yang ada Kabid OP Andri Heryanto,ST,MAP, Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Jabar dalam usahanya melaksanakan pemeliharaan menurutnya dana yang tersedia baru mencapai 40% dari kebutuhan yang ada, oleh karenanya jika ada laporan kurang maksimalnya hasil pekerjaan bukanlah hal yang di sengaja “saya sangat tanggap bila ada laporan kekurang kami dari lapangan,” masih menurut kabid OP secara rinci menggambarkan skema operasional pemeliharaan, mulai dari pintu air kepintu air lainnya khusus anggaran 2015 akan kita kerjakan semaksimal mungkin sehingga sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya petani padi yang ada di setiap wilayah pemeliharaan yang ada di jawa barat.

Lain halnya menurut hasil investigasi media rakyat di lapangan,di antaranya Indra warga desa mandiri RT 12/RW 02, juga Asep Radjiman warga yang ada di wilayah sekitar lembur situ desa waluran Kecamatan Ciemas Kab. Sukabumi berharap kepada dinas terkait termasuk PSDA Jabar  agar bisa membantuh dalam segi pengairan irigasi supaya dari tahun ketahun hasil panen wilayah mereka lebih meningkat. >>Fahmi

Related posts