Butuh Internet, Pemdes Beralang Adakan Pengadaan Internet Sebagai Sarana Informasi dan Membangun Desa

Murung Raya, (MR) – Internet adalah salah satu kebutuhan penting bagi masyarakat kita saat ini, tanpa terkecuali hingga ke desa-desa. Kebutuhan akan informasi dan pengetahuan yang diperoleh dari internet merupakan salah satu kebutuhan sehari-hari. Selain sebagai sarana media sosial, internet memiliki fungsi yang penting untuk mendapatkan informasi-informasi yang dibutuhkan dengan cara yang mudah.

Perkembangan internet di dunia sangat pesat, masyarakat yang mulai mengetahui internet, kini menjadikan internet sebagai kebutuhannya sehari-hari, bahkan hingga ke ibu-ibu rumah tangga masa kini pun sangat memerlukan internet dalam kesehariannya.

Mulai dari mencari informasi tentang kesehatan, berbelanja online, hingga sampai melakukan bisnis online. Mulai dari tingkat pelajar hingga mahasiswa/mahasiswi pun juga sudah menggunakan sarana internet sebagai bahan belajar dengan mencari tentang buku-buku terkait hal-hal seputar dunia pendidikan.

Dalam hal mencari informasi di internet, Kepala Desa Beralang, Kec. Laung Tuhup, Prov. Kalteng, Ledenson, mengatakan kepada Media Rakyat ” Bahwa mayoritas pengguna internet mengakses internet bertujuan untuk update informasi, yang barang tentu di tahun 2019 sampai di tahun-tahun yang akan datang pengguna internet dengan tujuan untuk update informasi semakin meningkat, ” ucap Leden.

” Saya dapat membayangkan jika pengguna internet mengisi dengan konten-konten positif, maka pasti banyak hal-hal positif juga yang terjadi, ” tambah Leden.

Desa ini harus terus bergerak maju dan terus membangun, bahkan harus dapat mengejar ketertinggalan dari desa-desa lain. Segala potensi yang bisa dimanfaatkan untuk meraih kemajuan harus dimaksimalkan, seperti halnya dengan internet.

Pemerintah Desa dalam hal ini adalah sebagai perpanjangan Pemerintah Pusat dalam mengurusi dan mengatur kepentingan masyarakat dapat memanfaatkan sarana internet yang bertujuan untuk memajukan desa.

Banyak hal yang dapat di manfaatkan oleh Pemerintah Desa melalui sarana internet, salah satunya dengan membuat website desa atau blog desa. Melalui website desa atau blog desa, Pemerintah Desa dapat mengabarkan perkembangan dan potensi yang dimiliki di Desanya.

” Saat ini desa-desa di Indonesia berlomba-lomba untuk menciptakan inovasi desa guna meningkatkan taraf ekonomi masyarakat desa. Apa lagi didukung dengan DD yang lumayan di setiap tahunnya. Maka sudah selayaknya, desa-desa salah satunya Desa Beralang mendapatkan sarana internet sebagai sumber menyebarkan informasi desa, ” tutup Leden kepada Media Rakyat. (Firman/Tri)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.