Bupati Muara Enim Meletakan Batu Pertama Pondok Pesantren Yayasan Madinatul Iman Al-Islamiyah

Muara Enim, (MR)
Bupati Muara enim Ir. H. Ahmad Yani, MM didampingi Ketua TP.PKK Kabupaten Muaraenim Ibu Marni Ahmadyani Meletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Yayasan Madinatul Iman Al-Islamiyah Desa Belimbing Jaya Kecamatan Belimbing, Jumat (4/1/2019)
Dalam sambutannya Bupati Muara Enim mengatakan, kami akan menyusun program agamis, berapa langkah konkret kita awal februari kami akan melakukan pelatihan secara hafis, menghafal alquran seribu guru mengaji, harapan kita ada peranan pihak ke 3 melakukan mobilisasi dan pendataan guru mengaji, bagi keagamaan pengurus yang berprestasi akan ada hadiah umroh.
Kedepan akan seperti itu, memang menuju agamis tidak mudah, karena ketakwaan dimulai dari rumah, ada sebagian berasal dari hidayah, jadi selain dari upaya kita mempersiapkan masyarakat Muaraenim kedepannya.
Program kami yang untuk berobat gratis, ini merupakan program pemerintah Kabupaten Muaraenim murni, 90% dari pembiayaan Kabupaten, dan hanya 10% provinsi Sumsel. Jadi kedepan yang belum bisa berobat pakai BPJS bisa pakai ktp, untuk anak-anak bisa pakai KK, insyaallah akan di launcing bersama festival duren di bedengung, untuk berobat gratis yang di resmikan oleh Gubernur Sumatera Selatan.
“Sekitar 30 festival yang akan di adakan selama 1 Tahun, termasuk festival anak yatim, dan ada 5 kegiatan festival keagamaan lainnya yang akan kami launcing minggu ini. Setiap bulan harapan kita banyak tamu yang hadir, untuk berkunjung ke Muaraenim, harapan kami untuk meningkatkan perekonomian lokal, seperti songket kita akan perdagangan, kami akan menyiapkan galeri untuk berjualan, seperti toko modern akan kami siapkan tempat untuk meletakkan makanan khas Kabupaten Muaraenim, sehingga bisa meningkatkan pendapatan Masyarakat setempat,” katanya. Ini merupakan langkah yang sulit, tapi kami dengan ikhlas tetap semangat, berkat dukungan dan nilai yang tulus, untuk menciptakan Kabupaten Muaraenim yang baik, dan Muaraenim untuk rakyat.
Turut Hadir Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Muaraenim, Camat Belimbing, Kades Lingkup Desa Belimbing. >>Im

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.