Bupati Menyerahkan Bantuan Dari BAZNAS Kepada 30 Mustahiq Sebesar Rp 10.500.000 di Masjid AL-HUDA Serimenanti

Lampung Timur, MR – Bazar pasar makanan yang selalu di ada kan di setiap Bulan Ramadhan, dan beraneka ragam menu makanan yang bisa menambah selera makan bagi umat muslim yang puasa.

 

Dengan ada nya kegiatan ini, diharapkan akan semakin memperkuat jalinan silaturahmi dan kekeluargaan, serta terbangun hubungan yang harmonis antara pemerintah dengan masyarakat,

 

Hal itu di sampaikan Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo, saat membuka Bazar/Gerai Z Iftikhar Ramadhan 1445 Hijriah di Masjid Al-Huda, Desa Srimenanti Kecamatan Bandar Sribawono. Rabu (13/03/2024).

 

Acara yang dihadiri Direktur Utama PT. BPRS Lampung Timur, Tony Adriansyah, Camat Sribawono, Eko Purwanto dan Tokoh Agama itu Bupati menyerah kan Langsung Bantuan dari Baznas kepada 30 Mustahiq sebesar Rp. 10.500.000.

 

Bupati Dawam mengajak masyarakat Srimenanti dan sekitarnya untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya keberadaan bazar tersebut.

 

“Dengan keberadaan Gerai Z Iftikhar Ramadhan ini, semoga bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan untuk berbuka puasa,” ujar Dawam

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Timur, serta kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi dan berkontribusi dalam kegiatan tersebut.

 

“Terima Kasih kepada semua pihak, semoga kegiatan ini menjadi nilai positif dan mendapat berkah di bulan ramadan ini,” harap Dawam.

 

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lampung Timur, Abdul Latif menyatakan bahwa kegiatan bazar yang diselenggarakan merupakan salah satu bentuk upaya dari Baznas dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat.

 

Abdul Latif menegaskan pentingnya kolaborasi antara lembaga seperti Baznas dengan masyarakat untuk menciptakan peluang ekonomi yang berkelanjutan.

 

“Kami percaya bahwa kegiatan seperti ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan taraf hidup dan ekonomi mereka,” ujar Abdul Latif.

 

Sementara itu, Kepala Desa Sri Menanti, Sanimin, menyambut baik inisiatif dari Baznas dan menyatakan bahwa kegiatan bazar ini merupakan langkah yang positif dalam mendukung perekonomian masyarakat setempat.

 

“Kami mengucapkan terima kasih terutama Pak Bupati atas upaya Baznas dalam membantu masyarakat kami. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi para pelaku usaha lokal dan masyarakat pada umumnya,” kata Sanimin. (D.N)

Loading

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.