Badan Ketahanan Pangan Kab Lahat Gelar Lomba B2SA

rangkaLahat, (MR)
Dalam rangka mengajak masyarakat untuk berkreasi didalam mengelolah bahan makan lokal Badan Ketahan Pangan Kab upaten Lahat  belum lama ini menyelengarakan kegiatan Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal(11/6) yang diikuti oleh 22 kecamatan, berlangsung di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat.

Dihadiri oleh Wakil Bupati Lahat Marwan Mansyur, SH, MM dan Ketua Gerakan Organisasi Wanita Ny. Marwan, Kepala Badan Ketahanan Pangan H. Hasnul Basri, SH. MM dan sejumlah SKPD.

Kepala Badan Ketahanan Pangan H Hasnul Basri dalam laporannya mengatakan bahwa, “penyelenggaraan Lomba Cipta Menu beragam ini adalah untuk lebih mengkreatifkan masyarakat dalam mengolah bahan makanan sekitar menjadi makanan yang beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA) menjadi makanan andalan yang dapat disajikan setiap hari dilingkungan keluarga guna percepatan penganeka ragaman konsumsi pangan sumberdaya lokal dalam ran gka mewujudkan konsumsi dengan beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA) Berbasis Sumberdaya Lokal,” paparnya. Sementara Wakil Bupati Lahat Marwan Mansyur dalam sambutannya mengatakan bahwa Lomba Menu Kreasi makanan ini sangat membantu sekali Pemerintah Kabupaten Lahat dalam mengajarkan kepada masyarakat untuk berkreasi dalam mengolah bahan makanan lokal.

“Adanya lomba kreasi menu ini sangat membantu Pemerintah dan pemerintah Kabupaten Lahat pun mendukung Program Ketahanan Pangan. Khususnya melalui 3 Aspek antara lain ketersediaan Aspek Distribusi dan Aspek Konsumsi dengan melaksanakan beberapa kegiatan dalam menunjang ketahanan pangan antara lain peningkatan produksi tanaman pangan peternakan perikanan, pembangunan inspratuktur jalan dan sarana lainnya,” papar Marwa Mansyur. >>Nur

Loading

Related posts