26 Agustus 2019 Pelayanan Publik Di Mall akan di Resmikan Walikota Bogor

Bogor, (MR) – Jenis Pelayanan publik hadir di kota Bogor. Dari mulai hal membuat E-KTP, SIM, pasport, Npwp, BPJS, surat nikah, semuanya tersedia di Mall Pelayanan Publik yang berada di dalam Mal Lippo plaza Kebun Raya, (25/07/19).
Selain 145 jenis layanan ada juga berupa perizinan dari 14 instansi pemerintah.
Pelayanan- Pelayanan itu sendiri akan meliputi beberapa Kementerian, BUMN, BUMD, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Kota Bogor.
Hal ini tentu akan berimbas memudahkan masyarakat Bogor sekitar dan tentu amat berguna, senin 26 Agustus 2019 keberadaannya akan disahkan oleh Walikota Bogor dan menurut rencana akan pula di hadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.
Pertanyaan yang mendasar adalah apakah masyarakat akan paham gunanya pelayanan-pelayanan tersebut…? Juga peran masyarakat tentu harus sangat dilibatkan untuk mengetahui fungsinya dari masing-masing kebutuhan yang berlaku.
Sebab jika tidak maka keberadaan Mall Pelayanan Publik tersebut akan sia-sia. Masyarakat Bogor harus diberitahu dan dijelaskan secara rinci manfaat dan keuntungannya.
Karena keberadaan Mall itu sendiri terintergrasi dengan keberadaan RS Siloam di lantai lainnya juga ada Super Market lainnya yang saling mengkombinasi antar lantai.
Hal ini akan menjadi pro dan kontra karena seperti yang diketahui khalayak tentang Lippo Plaza Kebun Raya di masa lalu, berikut beberapa narasumber yang sudah kami wawancarai..:
” Sebetulnya bagus sih jadi kita ga tegang kalo menghadapi Pemerintahan, kaya buat KTP, SIM di mall suasananya jadi rileks, tapi mall Lippo plaza kan dulunya bekas Internusa dan lama terbengkalai.” Ucap keterangan Ibu bernama Mailina.
” Sepertinya ini murni bisnis yang di mainkan walikota dan Lippo. Kalo emang murni untuk bantu masyarakat kenapa ga buat tempat sendiri, ini malah di mall dan di rumah sakit gitu kesannya ga formal dan apa bisa mereka melayani 145 pelayanan diruangan mall.” Keterangan Pak Deny sambil lari pagi disekitar mall.
Apapun bentuknya kita berharap bahwa esok tanggal 26 Agustus 2019, Bogor mempunyai Mal Pelayanan Publik Pertama di mall kita harapkan kemajuannya Pemerintah Bogor dalam menangani segala kebutuhan Masyarakat. sekian Terimakasih. (Jefferi)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.