Gaji THL Bagian Umum Setda Kabupaten Bekasi Terabaikan

Bekasi, (MR) – Tenaga Harian Lepas (THL) di Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi (Pemkab) sampai saat ini belum menerima gaji dua bulan jalan tiga bulan. Setiap bulan, satu THL biasanya menerima gaji Rp 2,2Jt.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, semua THL yang belum gajian itu merupakan tenaga kontrak di Bagian Umum Setda Kabupaten Bekasi Mereka ditempatkan di Lingkungan komplek perkantoran Pemerintah kabupaten Bekasi.
Selama ini, gaji mereka dibayar setiap tgl 13 tiap bulannya,Namun sampai dengan saat ini belum dibayar, dua bulan lebih gaji mereka tidak diterima sampai sekarang. “Sampai sekarang, kami tidak tahu apakah gaji  dua bulan lebih tahun 2019, masih akan dibayar  atau tidak. Tapi pastinya kami sangat mengharapkan agar tetap dibayarkan,” harap seorang THL yang enggan disebutkan namanya, kemarin.
Pemuda Cikarang Timur Boy Iwan mengatakan, beberapa waktu lalu ada sejumlah THL yang mendatangi dirinya. Mereka mengeluh terkait gaji  dua bulan lebih  belum dibayar sampai sekarang.
Saya pun meminta salinan kontrak kerja tersebut kepada salah satu THL untuk saya kaji dan analisa terkait Dasar Hukum THL tersebut.
Saya ingin tau Dasar aturan pengangkatan THL yang dilakukan OPD tersebut, sebab tidak jelas kontrak kerjanya, dan para pekerja THL pun tidak diberikan salinan kontrak kerja tersebut, bagaimana dan seperti apa kepastian Hukumnya untuk para pekerja THL tersebut.
Kalau pengangkatan THL tidak ada dasar aturan maka harus dirubah. Sebab THL diangkat harus sesuai analisis kebutuhan.
THL bukanlah tenaga honorer yang digaji dan dikontrak per bulan, namun THL adalah pekerja lepas yang seharusnya digaji per kegiatan.”ujar iwan kepada media rakyat.” (Bemo)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.