Peduli Kesejahteraan BPD dan Apartur Desa, Zuli Zulkifli Usulkan Gaji Di Bayar Bulanan

Bekasi, (MR) – Ketua Forum Badan Permusyawaratan Desa (F-BPD) Kabupaten Bekasi Zuli Zulkifli meminta agar ada perbaikan soal penerimaan gaji aparatur desa dan anggota BPD yang ada di Kabupaten Bekasi
Selama ini, aparatur desa dan BPD pusing soal penerimaan gaji yang disesuaikan dengan pencairan anggaran sperti Dana Desa (DD)
“Jadi kami meminta agar gaji aparatur desa dan BPD itu rutin, per bulan. Selama ini kan gaji mereka menunggu pencairan anggaran yang lamanya bisa mencapai enam bulan sekali,” jelas Ketua FBPD Kabupaten Bekasi, Zuli Zulkifli kepada media rakyat Senin (18/03/2019)
Zuli menambahkan, Pembayaran gaji yang di bayarkan setiap turun anggaran tersebut justru malah mempersulit aparatur desa dan BPD, jadi jikalau bisa di usahakan pembayaran gaji untuk perangkat desa itu per bulan, sudah bisa di pastikan bisa membantu meningkatkan tarap hidup keluarga mereka.
Bahkan dalam aturan undang-undang, gaji perangkat dan BPD disebutkan menerima haji secara rutin. “Dalam hal ini ya mereka menerima gaji rutin per bulan,” katanya.”Tambah Zuli
Selain menjadi Ketua Forum Badan Permusyawaratan Desa(F-BPD) Zuli Zulkpli Pun di Pemilu 2019 ini maju menjadi Caleg Provinsi Jawa Barat dari partai Nasdem terus berkomentar, jika gaji rutin tersebut bisa dilakukan tapi dengan perencanaan yang matang.
“Kalau gajinya di bayar rutin, ya insya allah kinerja dalam pelayanan lebih maksimal, ya namanya pegawai ya punya keluarga yang harus dihidupi,” ucapnya.
Saya bakal mendorong usulannya itu agar bisa direalisasikan,bertujuan untuk meningkatkan kinerja aparatur desa dan BPD dalam pembangunan Kabupaten Bekasi yang lebih baik lagi.
“Ya kalau bukan kita siapa lagi, memperjuangkan kesejahteraan individu agar mereka yang menjadi motor penggerak pembangunan juga harus sejahtera,”Tutupnya. (Bemo)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.