mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Ajukan Rp 144 Miliar Untuk Traffic Light

Published on Nov 28 2017 // Investigasi-Report
Kabupaten Malang, (MR)
Dinas Perhubungan Kabupaten Malang  bakal mengajukan anggaran lumayan besar pada tahun 2018. Hal ini di ajukan untuk penambahan dan perawatan traffic light. “Di tahun 2018 kami akan mengajukan anggaran ke Pemerintah Provinsi dan Kementerian Perhubungan  sebesar Rp 144 miliar. Anggaran tersebut nantinya akan kita alokasikan untuk penambahan dan perawatan traffic light  di sepanjang jalur mulai Lawang hingga wilayah selatan khususnya Jalur lingkar Selatan ,” kata Kadishub Hafie Luthfi kepada Media Rakyat jumat (24/11).
Selain itu , tambah mantan Kepala BPBD ini , pihaknya juga bakal menambah traffic light di kawasan Bromo Tengger Semeru (BTS) dan kawasan wisata lainnya yang ada di Kabupaten Malang.
Ditambahkan Hafie, ada beberapa hal yang diusulkan Dishub Kabupaten Malang kepada Dishub Provinsi Jatim dan Kementerian Perhubungan untuk tahun 2018. Seperti penambahan TL, RPPJ (Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan) daerah tempat wisata, rambu peringatan dan rambu penunjuk arah. Termasuk, peremajaan untuk TL yang sudah seharusnya dilakukan pergantian.
“Dari pengawasan di lapangan, ada sedikitnya 20 titik TL yang perlu diganti. Karenanya, iti yang menjadi dasar pengajuan. Termasuk, dalam rangka mrmbantu menekan angka kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas),” imbuh pria asal Madura ini.
Masih menurut Hafie, pada tahun 2017 ini, Dishub Kabupaten Malang baru melakukan menambah 10 unit TL. Penambahan itu, disesuaikan dengan anggaran yang ada. Selain itu, saat ini penambahan dan perawatan TL difokuskan di Ibukota Kepanjen.
“Melalui PAK (Perubahan Anggaran Keuangan) tahun 2017 ini, Dishub baru melakukan penambahan 10 unit. Jika tiap tahun ini mampu direalisasi, maka akan sangat membantu. Apalagi, untuk fokus awal terkonsentrasi pada pemenuhan di wilayah Ibukota Kepanjen,” tutupnya. >>GIT

Leave a comment