mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Yasti dan Yanny Sambut Kunjungan Kerja Menteri PUPR Basoeki ke Bolmong

Published on Nov 28 2017 // Investigasi-Report
Bolmong, (MR)
Bupati Bolaang Mongondouw Yasti Soepredjo Mokoagow bersama Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk di di Kantor Pusat Pengawasan Waduk Pindol menerima kunjungan kerja Menteri Pekerjaa Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), DR. Ir. Basoeki Hadimoeljono MSC, Selasa (14/11/2017).
Kedatangan Menteri PUPR beserta rombongan, termasuk anggota Komisi V DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan, Nursyirwan Soejono itu adalah untuk melakukan peninjauan langsung ke proyek pembangunan Waduk Pindol di Desa Pindol, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong.
Menteri PUPR dalam penelasannya kepada wartawan menyatakan, pembangunan waduk Pindol ditargetkan tuntas 2019 mendatang. “Semoga waduk ini membawa manfaat besar untuk rakyat Bolmong. Ini merupakan jawaban dari Nawacita Presiden Jokowi yaitu membangun dari pinggiran. Salah satunya fasilitas seperti ini,” kata Basuki.
Dijelaskan Basoeki,  selain untuk mengairi 2.220 hekatar sawah, waduk ini juga akan dibuatkan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dengan daya 2,6 mega watt, serta sarana air bersih dengan kemampuan tampung 500 liter per detik.
Sementara itu Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menyampaikan terima kasih kepada Menteri PUPR dan rombongan yang telah berkunjung ke Bolmong. “Suatu kehormatan Pak Menteri berkunjung langsung ke Bolmong,” kata Yasti.
Diketahui, Waduk Pindol mulai dibangun Pemerintah Pusat sejak 2015. Waduk in merupakan waduk ke-33 se-Indonesia yang sedang dibangun pemerintah pusat.  Total anggaran yang disiapkan untuk  pembangunan waduk itu mencapai Rp1,6 triliun dengan sistem multiyears.
Waduk yang akan membendung Sungai Lolak itu nantinya akan memliki menara bending setimggi  58 meter dan mampu menampung air sebanyak 16 juta kubik untuk berbagai keperluan. >>Neni/MP

Leave a comment