45 Warga Serasan Terancam Tidak Nyoblos?

 

Natuna(MR)- Sebanyak 45 orang warga Serasan, sedang melakukan kegiatan di Kabupaten Natuna, tepatnya di Kota Ranai, dikawatirkan tidak bisa menggunakan hak suara, diakibatkan tidak adanya transportasi laut untuk membawa mereka ke Kampung halamannya.

Hal tersebut dikatakan Camat Serasan M. Amin, melalui telp selulernya Kamis pagi 10/04/2019. Dikatakannya puluhan masyarakat Serasan itu berada di Ranai karena ada tugas dan sebagian melaksanakan pelatihan. Namun karena KM Bukit Raya melakukan perbaikan mesin, dikawatirkan, 45 warganya bakal gagal menggunakan hak suaranya.

‘Sebahagian besar sedang melakukan pelatihan di Hotel Natuna’ Ada juga sedang melakukan cek kesehatan ucap Camat Perbatasan itu.

Ia juga mengatakan, saat ini sedang mengumpulkan data data warga Serasan yang mau pulang. Makin banyak makin baik. Jika sampai 70 orang, solusinya bakal mencarter kapal pengangkut minyak . Saya sudah tanya sekitar – Rp 14000.000. Jika jumlahnya 70 orang maka beban yang ditanggung masyarakat hanya Rp 200.00/ orang . Ini solusi terakhir, jika kapal reguler tidak ada ucapnya. Semoga Kapal pengganti secepatnya datang, biar daerah terluar tidak terisolasi.

Sebelumnya Bupati Natuna tanggap akan kerusakan KM Bukit Raya. Ia langsung menyurati Kemenhub dan meminta agar kapal pengganti, KM Bukit Raya segera di berikan. Bahkan Hamid minta tiga, jika tidak ada kapal besar. Mudah mudahan keluhan masyarakat Serasan jadi perhatian Pemerintah Pusat./Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.