Kadis Perhubungan Bantah KM  Bukit Raya Dok?

Natuna(MR)- Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna Iskandar DJ, membantah jika KM Bukit Raya dikatakan  Dok dan tidak dapat melayani pelayaran di perairan Natuna.

KM Bukit Raya andalan masyarakat pesisir ini, memang mengalami kerusakan pada salah satu mesin saat melakukan perjalanan dari Midai menuju Natuna.

Akibatnya kecepatan kapal berkurang dan  mengalami keterlambatan. Hari ini KM Bukit Raya sudah berlayar kembali  menuju pelabuhan Kijang ucapnya tgl 11/04/2019.

Selain itu Bupati Natuna juga telah melayangkan surat kepada Kemenhub agar menambah armada pelayaran.Ini merupakan bukti kepedulian Pemkab Natuna terhadap masyarakatnya.

Pemkab menyurati Kemenhub, guna  mengantisipasi jika KM Bukit Raya tidak jalan. Dalam waktu singkat ada penambahan 1 armada sabuk Nusantara.

Jadi ada lima Sabuk Nuantara melayani pelayaran di perairan Natuna.Bukan itu saja Pemkab Natuna melalui Dishub juga meminta agar KM Kelud dapat melayari perairan Natuna . Mudah mudahan cepat terealisasi  dan  kapal KM Kelud sudah dapat melayani penumpang, menuju Natuna  ucap sang Kadis, diamini oleh Kabidnya Sapta Nugroho.

Untuk itu Iskandar DJ menghimbau Masyarakat tidak perlu  resah, menjelang mudik lebaran dan seterusnya. Pemerintah lewat Dishub  bekerja keras agar transportasi laut tidak terputus. Jika semua terealisasi, Maka akan ada 5 Sabuk Nusantara, ditambah 2 Kapal Bukit Raya Dan Kelud melayani Pelayaran di Perairan Natuna. Ucapnya./Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.