mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Jimmy: Diduga RSUD Kabupaten Sorong Terindikasi Korupsi

Published on Nov 28 2017 // Investigasi-Report
Sorong, (MR)
Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Sorong merupakan salah satu indikator suksesnya program pemerintahan Presiden Joko Widodo di wilayah Kabupaten Sorong.
Namun dengan banyak keluhan dari medis dan para medis serta masyarakat terkait dengan manajemen pengelolaan dana BPJS dan dana lain didalam rumah sakit yang terkesan amburadul membuat Anggota Komisi II DPR-RI, Jimmy Demianus Ijie menilai telah terjadi mark-up dan diindikasikan sudah terjadi tindak pidana korupsi didalam RSUD Kabupaten Sorong.
Pernyataan ini disampaikan saat ditemui awak media di salah satu hotel dibilangan Km 8 Kota Sorong, baru-baru ini setelah melakukan kunjungan secara diam-diam pada RSUD Sorong, sebagai aktifitas reses yang dilakukan di Sorong Raya, Provinsi Papua Barat.
“Sudah ada indikasi korupsi dalam RSUD Kabupaten Sorong yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Klasur, Distrik Sorong Kota, Kota Sorong Provinsi Papua Barat, namun untuk mengungkapkan hal tersebut tidak akan mungkin karena yang menjadi pengawas dalam RSUD Kabupaten Sorong adalah PNS sendiri,” terang Jimmy.
Padahal kata Jimmy, dalam tim pengawas harus diikutkan masyarakat namun yang ada di RSUD Kabupaten
Sorong PNS mengawasi PNS sehingga tidak fair. Sudah pasti PNS akan menyelamatkan korpsnya.
Selain itu lanjut Jimmy, dalam RSUD Kabupaten Sorong juga ada seseorang yang diberikan jabatan strategis sebagai Wakil Direktur yang ditunjuk untuk mengelola manajemen keuangan yang semua proyek ditangani oleh suaminya. Contohnya service pendingin ruangan (AC) dikerjakan oleh suaminya.
“Lucu, service AC yang dilakukan bukan hanya untuk AC yang rusak saja tetapi yang masih baik juga masuk dalam penganggaran. Ini sudah mark-up dan dikategorikan sebagai korupsi,” tegas Jimmy kepada awak media.
Oleh karena itu Jimmy sangat mengharapkan jangan sampai terjadi mafia dalam rumah sakit sehingga Bupati Sorong segera membenahi manajemen dalam rumah sakit yang sudah rusakini. >>Deo

Leave a comment