Universitas Galuh Ciamis Gelar Workshop Bintek Konseling Guru BK

Ciamis, (MR)
Guna meningkatkan kompetensi para Guru BK Universitas Galuh (unigal), Kabupaten Ciamis mengadakan kegiatan workshop bertempat di Aula Gedung Auditorium.
Narasumber pada acara tersebut, Prof.Dr.Muhajir effendy,MA Mendikbud serta Staff Khusus Presiden Dr. Harun, Dr. Yuswardi.
Hal senada di sampaikan, H. Aan selaku Dekan Fisif Universitas Galuh di sela kegiatan, “Program Pemerintah dan Para Guru Konselor dalam meningkatkan Propesionalisme, maka Universitas Galuh melalui panitia PMD telah bekerja sama dengan MGBK (Koordinator Guru BK) Kabupaten Ciamis, Tasikmalaya, Kota Tasik, Kota Banjar Majalengka, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Garut serta Kabupaten Panganandaran, di ikuti jumlah peserta 230 Guru BK se-Priangan Timur, pelaksanaanya 1 hari full time,” ujar H. Aan.
Di harapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan pelayanan dan mutu pendidikan serta propesionalisme para Guru Konselor dalam menangani peserta didik yang semakin komplek permasalahannya.
Lebih lanjut H. Aan sampaikan, “tujuan Universitas Galuh butir 5 yaitu terjalin kerjasama akademik dan/non -akademik yang saling menguntungkan dengan Perguruan Tinggi. Dunia usaha Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah serta pihak pihak lain baik di dalam maupun di luar negeri terjalin dengan baik dan sinegritas.
Strategi Universitas Galuh butir 7 yaitu Promosi penerimaan mahasiswa baru yang di lakukan oleh panitia PMB Universitas Galuh melalui kegiatan ilmiah yang di laksanakan di dalam maupun di luar Universitas Galuh yang melibatkan masarakata umum (Seminar Lokakarya, Workshop dll),” paparnya.
“Setelah di teliti oleh beberapa akademisi univesitas galuh ternyata Guru BK saat ini sebagai kesatria yang luar biasa, oleh karena itu jangan sampai kehilangan semangat untuk terus berjuang. Hal ini di sebabkan masuknya era industri 4.0 sementara “Revolusi indusri 4.0 yang sudah mulai mengubah wajah peradaban manusia, kita harus bisa bicara tentang Artivicial intelegensi, internet of things dan berbagai kemajuan teknologi yang hampir setiap detik selalu muncul yang baru,” tutup Aan. >>HR

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.