Pemdes Cipedang Kecamatan Bongas Selenggarakan Musrembangdes TA 2020

Kab. Indramayu, (MR)
PEMERINTAH Desa (Pemdes) Cipedang Kecamatan Bongas Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembangdes) Tahun Anggaran (TA) 2020, dihadiri para Pimpinan dan Anggota BPD, LPM, Gapoktan, Karang Taruna, MUI, TP PKK, Kader Posyandu, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pengelola BUMDes dan Sarjana Pendamping Lokal Desa (PLD).
Musrembangdes yang berlangsung di Aula Kantor Kuwu Desa Cipedang, dan dipimpin Kuwu Cipedang, Camat Bongas, dan Ketua Tim Musrembangdes, Moch. Wirto Heryanto, Rabu siang, juga menetapkan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) TA 2020, baik bidang pembangunan infrastruktur lingkungan dan pemberdayaan sosial ekonomi kemasyarakatan.
Ketua Tim Musrembangdes Cipedang, Moch. Wirto Heraynto, mengungkapkan bahwa tidak semua kegiatan pembangunan pisik dananya bersumber dari APBDes, maka pihaknya segera menyusun dan mengajukan proposal permohonan anggaran pembangunan ke Dinas Instansi terkait. “ Kami optimis adanya pengajuan proposal permohonan anggaran, bisa mempercepat pembangunan didesa ini, “ terangnya.
Sejumlah tokoh masyarakat Desa Cipedang, seusai mengikuti Musrembangdes kepada Wartawan Media Rakyat Jakarta, mereka juga menyatakan optimis kalau aspirasinya tentang pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan kemasyarakatan masuk dalam skala prioritas sebagaimana tertuang pada Naskah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) RKPDes dan APBDes TA 2020. >>Mukromin

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.