Saturday, 17/11/2018 | 11:18 UTC+7
Media Rakyat

Tiga Pimpinan Dukung Penutupan Perkebunan Sawit

Kotabaru,(MR)

PENUTUPAN perkebunan sawit PT.Tapiannadegan oleh masyarakat (pemilik tanah) di Desa Serongga Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan minggu (30/03) karena tidak ada penyelesaian, didukung tiga pimpinan Kecamatan Kelumpang Hilir (Camat, Kapolsek, Danramil).

Camat Kelumpang Hilir, Budi Antara, mengatakan, saya mendukung penutupan lahan sawit diarea PT.Tapian na denggan, tentu masyarakat merasa memiliki dasar, diharapkan harus ada keterbukaan antara masyarakat dan perusahaan, bagaimana baiknya, sudah seyogyanya, saya selaku camat, melayani kepentingan masyarakat, katanya.

Demikian juga Kapolsek Kecamatan Kelumpang Hilir, menuturkan harapan kami mudah-mudahan masyarakat bisa menjaga keamanan menjaga tetap kondusif dalam penyampaian aspirasinya, kalau nantinya ada pertemuan, sama-sama kita menyelesaikannya, tuturnya.

Senada dengan itu Danramil Kelumpang Hilir, mengatakan, Terkait penutupan lahan ini, kami minta agar situasi kondusif, jangan ada tindakan anarkis, dan semoga permasalahan ini bisa cepat diselesaikan pihak perusahan, katanya.

Hardiyandi,SH. wakil masyarakat, mengatakan bahwa, penyelesaian tanah milik masyarakat ini, agar segera dapat diselesaikan pihak perusahaan, pasalnya masyarakat memiliki fakta dukung dengan adanya kuburan, hal ini menandakan bahwa dilokasi tersebut adanya kehidupan masyarakat batu ampar, kuburan ini justru terletak di area perkebunan sawit PT.Tapiannadenggan ( tanah milik masyarakat-red).

Selain itu, kata Hardi, adanya keterangan mantan Kepala Desa Batu Ampar dan adanya kesaksian beberapa tokoh masyarakat, bahwa dilokasi sengketa lahan antar perusahaan dan masyarakat itu, tidak pernah ada penyelesaian dari Pihak Perusahaan sampai dilaksanakanya aksi penutupan lahan ini.

Tambrani, bersama seluruh ahli waris, menyatakan, tidak akan pernah membuka pemagaran yang sudah dilaksanakan, meski nyawanya terpisah dari tubuhnya. Karena saya yakin Pemerintah memahami dan memihak pada masyarakat. pungkasnya. >> Wan

About

pembawa suara pembangunan bangsa

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.