mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Terus Upayakan Pencegahan Kenakalan Remaja Wakil Bupati Cianjur Lakukan Sosialisasi di SMAN 1 Cianjur

Published on Feb 03 2018 // Pendidikan
Cianjur, (MR)
Wakil Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, Senin, 22/1/2018, didampingi Kadis Disbud, H. Cecep Sobandi, Ketua Dewan Pendidikan Kab. Cianjur, Awaludin, Kepala SMAN 1 Cianjur, H. Haeruman, melakukan sosialisasi pencegahan kenakalan remaja, LGBT, dan bahaya zat adiktif (narkoba) di Mesjid SMAN 1 Cianjur, masih dalam upaya pelaksanaan program Cianjur Anti Maksiat.
Dalam pembinaannya Wakil Bupati Cianjur berpesan kepada para siswa agar tidak melakukan dan terlibat dalam kenakalan remaja seperti tawuran, gank motor, minuman keras, penggunaan dan penyalahgunaan narkoba, dan terlebih menghindari perilaku menyimpang LGBT (Lesbian, Gays, Biseksual dan Transgender) yang saat ini ramai diberitakan di berbagai media.
Ditegaskan pula oleh Wakil Bupati, perilaku menyimpang LGBT yang saat ini sudah terang-terangan dan terbuka terlebih di era teknologi informasi, dan kayanya pelaku mengaku berbangga diri, hal ini tentunya sangat mengkhawatirkan kita semua karena perilaku menyimpang LGBT adalah perilaku yang tidak benar dan bahkan tidak dibenarkan oleh semua agama.
Berdasarkan data KPA Cianjur anggota LGBT saat ini berjumlah 1620 orang dan 50% telah melapor dan memeriksakan diri ke KPA (Komisi Penangguangan Aids), dari jumlah ini 10% nya telah terjangkit virus HIV AIDS. Perilaku meyimpang LGBT sangat rentan terhadap penyebaran virus HIV/AIDS yang sangat berbahaya dan sampai saat ini belum ditemukan obatnya.
Para pelajar sebagai generasi penerus harapan bangsa agar senantiasa membekali diri dengan pengetahuan dan pendidikan, terutama pendidikan agama serta menghindari pergaulan yang dapat mempengaruhi perilaju pelajar, bahkan dijadikan sasaran utama komunitas LGBT untuk dijadikan pengikut-pengikut atau anggota baru komunitas ini (LGBT).
Kegiatan ini terlihat lebih interaktif setelah Wakil Bupati menjawab beberapa pertanyaan dari para siswa yang peka terhadap lingkungannya dengan mengajukan beberapa pertanyaan seputar pembangunan di Kab. Cianjur, seperti perihal pusat pelayanan pemerintahan yang dialihkan ke Campaka, penataan arus lalu lintas dan angkutan umum. >>Endang S/Hms

Leave a comment