mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Terkait Program Ketahanan Pangan Nasional Dewan Pertimbangan Presiden dan Poktan Anjatan Baru Gelar Temu Wicara

Published on Oct 20 2015 // Berita Utama

Kuwu Anjatan Baru, Muh. Rodli,  bersama para pengusaha pertanian ketika mengukuti temu wicara dengan Wantimpres Bidang Perdagangan dan Perindustrian. (Foto Mukromin)Indramayu, (MR)
DEWAN Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Bidang pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, perdagangan dan perindustrian, menggelar temu wicara Ketahanan Pangan Nasional dengan puluhan Anggota dan Pengurus Kelompok Tani (Poktan), Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA), Kuwu Muh. Rodli, Camat Anjatan, Mulya Sedjati, SE. PPL Rusim, SP. MP. di Halaman Kantor Desa Anjatan Baru Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, Jum’at siang.

Dalam kegiatan itu  terbagi dalam 2 kelompok yakni 1. Wantimpres dengan para pengusaha hasil produksi pertanian, pedagang Sarana Produksi Pertanian (Saprotan) , anggota dan pengurus Poktan, Gapoktan serta KTNA menggelar temu wicara peningkatan produksi pertanian dan peternakan dihalaman kantor desa. Dan 2 Wantimpres dengan para anggota dan pengurus Kelompok Wanita Tani (KWT), Kepala UPTD Pertanian dan Peternakan, Koordinator dan Sekretaris BPP, menggelar temu wicara industri pertanian dan perkebunan di Aula kantor desa setempat terlihat sukses tanpa ekses.

Dilokasi terpisah Media Rakyat mencoba meminta komentar tokoh masyarakat Kecamatan Anjatan, Imam Siswoyo, yang sedang mengadakan pertemuan dengan Kandidat Calon Bupati Indramayu, Toto Sucartono, disebuah rumah makan pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut dimana rekan-rekan Wantimpres bisa mendapatkan informasi tentang kesulitan para petani dalam mengolah areal persawahannya dan kesusahan menjual hasil produksi pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan.

Karena itu, kami berharapkan kepada rekan-rekan Wantimpres, supaya memanfaatkan sebaik mungkin masukan informasi dari para anggota dan pengurus Poktan, Gapoktan, KTNA dan KWT, sebagai bahan untuk mensukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional, sehingga kesejahteraan masyarakat petani dapat ditingkatkan dengan cara mendistribusikan Bantuan Sosial (Bansos) Saprotan sesuai kebutuhan para Poktan yang dananya bersumber dari APBN, ungkap Imam Siswoyo. >>Abdullah/Mukromin

Leave a comment