mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Bupati Cilacap Janjikan Lima Milyar untuk Desa Karangsari

Published on Oct 20 2015 // Berita Utama

TarkumCilacap, (MR)
Kunjungan Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji Pada hari Rabu, 7 Oktober 2015 ke Desa Karangsari, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap -Jawa Tengah membawa angin segar buat masyarakat Karangsari dan sekitarnya.Betapa tidak Desa yang paling ujung di Kabupaten Cilacap itu, selama ini perhatian  dari Pemerintah Daerahnya kurang maksimal.

Di Desa ini sarana tranportasinya sangat memprihatinkan dan warga sangat kesulitan berlalu lalang dalam menjalankan roda ekonomi di wilayahnya terutama musim hujan. Hari itu Bupati Cilacap dan rombongan bermalam di Desanya (Karangsari) yang disambut baik oleh Kepala Desa, Turijo dan warganya. Beberapa anggota Dewan seperti: Hermawan (Demokrat), Nurul Huda Karmawan/ Ujang  (Gerindra), Helmi Bustomi (Golkar) mengikuti acara tersebut.

Pada kesempatan yang jarang di hadiri Bupati ke wilayahnya (Karangsari), Bupati Cilacap pada malam harinya memberikan Kartu Indonesia Sehat kepada beberapa perwakilan  warga dan acara diisi hiburan untuk menghibur warganya.

Pada paginya (Kamis,8/10/2015) Bupati Cilacap Tato SP beserta rombongan, mengikuti kerja bakti bersama warga walaupun hanya berlangsung beberapa puluh menit karena acaranya sangat padat.

Dalam kesempatan itu kami dari Media Rakyat melakukan wawancara dengan beliau. Dalam statemennya Bupati Mengatakan bahwa” Indonesia saat ini sudah merdeka,kenapa masih ada wilayah kita yang seperti ini.Maka mulai hari ini kami berharap, Dewan juga harus proaktif mengetahui wilayahnya, (what haven) dan harus mau turun ke bawah, jangan cuma duduk dan turun ketika hanya mau pilihan saja. Sehingga semua daerah kita termonitoring. Kita semua baik Pemda, Dewan serta Kepala Desanya hendaknya proaktif dalam pembangunan di Desa. Kita wujudkan Bangga Membangun Desa agar tidak ada lagi  Desa di Kabupaten Cilacap yang tertinggal,” ujar Bupati di tengah ramainya acara kerjabakti. Dan Bupati saat itu menjanjikan dana untuk alokasi Desa Karangsari sebesar lima Milyard Rupiah yang ditargetkan selesai dalam kurun waktu satu tahun ( 2016 ).

Terkait kegiatan Bupati di wilayahnya, Kepala Desa Karangsari, Turijo mengatakan “Ada harapan warga sejak dulu agar Bupati bisa melihat secara langsung ke wilayahnya, bagaimana kondisi medan jalan, situasinya, masyarakatnya dan pembangunan yang ada di wilayahnya. Sehingga Kepala Desa berharap, Bupati bisa merealisaikan apa yang menjadi usulan, yaitu sarana tranportasi yang layak sesuai dengan kebutuhan masyarakat Desa Karangsari. Insyaallah kalau apa yang dijanjikannya direalisasikan, maka untuk periode pencalonan berikutnya warga disini siap untuk mendukungnya kembali. Kyai Akhmad Yusuf S mengatakan, “Dengan minimnya pembangunan yang masuk ke wilayah Desa  Karangsari terutama sarana tranportasinya, harapannya ketika Bupati ini sudah mengetahui secara langsung sekarang ini, maka kami sangat berharap banyak kepada Beliau bisa menepati apa yang menjadi janjinya.Sehingga kami siap mendukungnya nanti di Pilkada 2017. Bagi warga Karangsari sarana jalan sangatlah penting karena medannya cukup lumayan sehingga optimalisasi alokasi anggaran sangat dinantikan demi kelancaran arus tranportasi yang dapat menopang pertumbuhan ekono mi wilayahnya.

Selanjutnya Bupati Cilacap beserta rombongan melanjutkan acara di Desa Pamulihan, Kecamatan Karang Pucung, Cilacap yaitu dalam rangka pembukaan TMMD. >>Alek Tarkum

Leave a comment