mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Tatong dan Haris Pilihan Masyarakat untuk Pilkada 2018

Published on Nov 28 2017 // Berita Utama
Kotamobagu, (MR)
Pemilihan Kepala daerah baik Kabupaten/Kota memang akan dilaksanakan di 2018 mendatang, namun, sejumlah nama berdasarkan pilihan rakyat sudah muncul di media sejak beberapa bulan lalu. Salah satu diantara banyaknya calon Wakil Wali Kota Kotamobagu adalah drg. Haris Mongilong yang tak lain merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu. Berdasarkan poling yang didapat dari masyarakat Kota Kotamobagu, wibawa seorang dokter yang selalu melayani masyarakat membuat drg. Haris Mongilong sangat dicintai masyarakat Kota Kotamobagu.
Saat dibincangi Media Rakyat, Mongilong mengaku kaget dengan masukan masyarakat Kotamobagu untuk menjadi Wakil walikota Kotamobagu berpasangan dengan Ir. Tatong Bara Wali Kota Kotamobagu Pasalnya, tak terlintas dibenaknya untuk mencalon atau bertarung di pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu 2018 mendatang.
“Saat ini saya hanya fokus menjadi Kadis Kesehatan belum terpikirkan untuk maju ikut bertarung di pilkada mendatang. Karena menjadi pemimpin itu tidak mudah, kita harus bisa menghandel masyarakat, karena pemimpin itu harus melayani bukan dilayani,” terang Mongilong.
Dicacar pertanyaan apakah dia siap maju apabila ditunjuk partai, Mongilong menjelaskan, untuk maju dalam pertarungan pilkada kota, tentu harus penuh pertimbangan. Namun, sebagai kader PDIP Kotamobagu dia mengaku siap asalkan memang diinginkan masyarakat dan ia siap mundur menjadi Kadis Kesehatan Kotamobagu berdasarkan kepercayaan dan pilihan masyarakat. “Saya tidak akan menghindar apabila dikehendaki. Baik itu menjadi wakil atau wali kota. Yang terpenting adalah bagaimana komitmen kita memajukan Kota Kotamobagu ini,” ungkap Mongilong
Edward Sompie warga Kelurahan Biga menambahkan sosok seorang drg. Haris Mongilong sangat cocok untuk berpasangan dengan Ir. Tatong Bara sebagai wakil Wali Kota Kotamobagu, Haris mempunyai karisma sebagai seorang pemimpin karena yang selalu menyapa masya-rakat dan membantu masyarakat terang Sompie. >>Neni/MP

Leave a comment