Siswi SMPN 4: Jadilah Pahlawan Tangguh Seperti RA Kartini

Ciamis, (MR)
Selang satu hari peringati hari lahirnya Raden Ajeng kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2019, SMP Negeri 4 Kelas 9 yang usai melaksanakan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) mengadakan Peringatan Hari Pahlawan RA Kartini. Acara tersebut di ikuti siswa kelas 7 dan kelas 8, bertempat di halaman SMP Negeri 4 Ciamis. “Tujuan diadakannya acara peringatan Hari Pahlawan RA Kartini, menurut Yudi Nugraha, S.Pd PLT SMP Negeri 4, agar siswa siswi bisa mengimplementasikan penguatan dan peningkatan pendidikan karakter siswa,” ujarnya.
Yudi pun menambahkan, “yang paling utama patut menghargai jasa -jasa para pahlawan RA. Kartini, Muni Arum lestari selaku panitia kegiatan menyampaikan, dalam rangka memperingati pahlawan RA. Kartini siswa-siswi SMP Negeri 4 sangat antusias dengan di gelarnya berbagai kegiatan antara lain di awali dengan upacara peringatan RA,” ucapnya.
“Kartini kemudian siswa di arahkan untuk tanggap darurat bencana gempa, dan lomba mengias nasi tumpeng dan lomba kartini thalen, adapun penampilan seni gamelan seni tari kreasi siswi SMP Negeri 4, Dista siswi SMP Negeri 4 kelas 7 yang meraih juara pertama dalam lomba Kartini thalen dirinya sangat senang sekali dan bangga dapat meraih juara pertama, dan dia sangat terkesan de ngan pahlawan RA. Kartini, Kartini yang sangat tangguh,” kata Muni. >>HR

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.