mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Silahturahmi Dua Bersaudara Komit Pembentukan Provinsi Khusus

Published on Jan 24 2017 // Ragam

Natuna, (MR)

Pertemuan adek beradik antara DPRD Anambas Dengan DPRD Natuna, berlangsung di gedung Paripurna. Membahas tiga hal. Pertama soal tapal Batas, Pembagian DBH, Aset, fan Pembentukan Provinsi Khusus.

Ketua DPRD Natuna Yusripandi ,dalam sambutan , berterima kasih atas kunjungannya, nanti nya akan di usahakan untuk bisa berkunjung ke Anambas. akan membalas pertemuan.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua I DPRD Anambas Syamsir Umri, mengatakan, adapun Inti kunjungan tersebut merupakan silahturahmi. Yang selama ini terputus. Ini awal, karena Anambas merupakan bagian dari Natuna. Ibarat anak sama bapak.

Kedatangan bersama Bupati anambas, untuk membicarakan hal-hal penting demi tercapainya pembangunan. kami berharap ada kunjungan balasan dari DPRD Natuna.

Selanjutnya Ia memperkenalkan anggota DpRD Anambas satu persatu.Wakil Ketua dari partai PDI, perjuangan.kebetulan, permohonan maaf dari Ketua dewan Imran karena, tak bisa hadir, beliau ada acara di Batam.

Sementara itu Wakil Ketua II DPRD Anambas Ahmat Yani. Ada keluh kesah adek ke Abang. Terkait Asrama Mahasiswa. Sebelum berpisah Pemkab Natuna mempercayakan Asrama Mahasiswa kepada Kami, saat  jadi anggota DPRD Natuna.

Hari ini adalah Asrama mahasiswa di Jakarta ada dua. Asrama Putri di tempati Natuna Putra di tempati Anambas. Oleh karena itu Kami minta kejelasan dan memohon agar aset ini dapat di berikan kepada Anambas.

karena sejak dulu kami yang urus. Saat ini lampu sudah diputus, dan terpaksa disambung.dari tetangga. Sementara Pemkab Anambas mau menganggarkan takut salah, sebab belum ada kejelasan soal hak.

Isu kekinian, yang sangat besar dan tidak harus di tunda, tentang ada keinginan Pemerintah Pusat, untuk bentukan Provinsi Khusus, Tapi Saya lebih berkeinginan di jadikan Provinsi Khusus Kepulauan Natuna. Karena Natuna gaungnya sudah di kenal Dunia luar. Masalah ini perlu pertimbangan, bagi Kita semua. Mari Kita berdiskusi soal pembentukan.

Jika ingin membentuk cepat dilaksanakan, mari bersama sama. Ini tidak bisa main main i. Wacana Pemerintah Pusat, harus segera di tanggapi, guna mempercepat pembangunan Natuna. Maka perlu di bentuk dengan segera Provinsi Khusus, ucap Ahmad Yani.

Sekarang ini ada bagian bagian yang belum terurai kan, soal tapal batas, antar Natuna Anambas. Hal ini pernah dilakukan rapat, di Provinsi, tapi Bupati Natuna sebelumnya tidak pernah hadir.

Hari ini, dana transfer Pusat ke Anambas sangat minim, dan menurun tajam, sehingga roda pemerintahan sulit digerakkan. Maka kami minta kalau bisa pembagian DBH, dapat di bagi dua.

Menanggapi hal itu Raja Marjuni mengatakan, kemarin sudah ada penyerahan aset, kepada Pemkab Anambas. Tapi, Pemkab Anambas tidak ada permintaan aset Asrama. Hanya  aset yang berada di Anambas saja. Jika ada permintaan lagi harus direvisi, dulu pengesahan penyerahan aset oleh DPRD Natuna.

Sementara itu Hendri FN yang aktap di panggil Jak, meminta agar Kita lebih fokus ke Pembentukan Provinsi. Dengan terbentuknya Provinsi Khusus, pembangunan dan perekonomian akan maju pesat.

Harken dari PPP, jika ingin dijadikan Provinsi mari Kita bersama sama. Meski belum jadi Provinsi Khusus, Kita minta ada prioritas Khusus. Masalah DBH perlu kita pertanyakan soal Pembagian DBH. Karena belakangan ini, dana DBH transfer Pusat sangat minim. Mari Kita bersama sama ke Pusat, untuk mempertanyakan itu. Ucapnya. >>Roy

Leave a comment