mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Siapkan SDM Handal. Pemkab Tanda Tangani MoU, Dengan BTP.

Published on Sep 25 2017 // Natuna Membangun

 

Natuna(MR)- Pemerintah Kabupaten Natuna, melakukan terobosan ,guna memperdiapkan SDM, dan mempercepat Perkembangan Parawisata Natuna. Berbagai carapun dilakukan untuk mewujudkan itu.

Dalam rangka menyiapkan pengembagan parawisata Natuna, khusus nya di bidang SDM yang trampil dan siap pakai, agar bisa bersaing di tingkat Nasional dan Internasional, Pemkab Natuna, melalui Diknas Pendidikan & Disparbud tlh melakukan gerak cepat , menjalin kerja sama dengan lembaga dan institusi pendidikan berkompeten,.

Sesuai dengan potensi yg dimiliki Natuna akan mengembangkan bidang kepariwisataan, sebagai sarana utk percepatan pengembagan pembangunan Daerah.

Dengan demikian dapat membuka lapangan kerja.Ini dapat meningkatkan pendapatan daerah maupun masyarakat untuk kesejahtraan masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Natuna saat penanda tangan MoU kerjasama Pemerintah Kabupaten Natuna dengan Batam Tourism Politechnic (BTP) (25/9/17).

Program Mou ini merupakan salah satu program nyata TP3N yang telah di gagas oleh pemkab Natuna, tgl 20 Mei lalu utk mempercepat pengembangan Parawisata Natuna.

Ranah nya di linkungan DIKNAS Natuna selaku OPD guna menyiapkn SDM Parawisata Natuna. Sejak beridiri tahun 2014, BTP, sudah banyak melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah, di antaranya pemerintah kabupaten Siak, Pemerintah kabupaten Karimun, Pemerintah kabupaten meranti dan lainnya.

Hal tersebut, disampaikan oleh direktur BTP M. Nur A. NASUTION, M.Pd., CHA., dalam sambutannya saat penandatangan MoU, berlangsung.

Bupati Natuna berharap dengan kerjasama ini, Kabupaten Natuna memiliki SDM bidan , kepariwisataan yg handal , untuk perkembangan Kabupaten Natuna ke depan.

Saya berharap, kedepan anak-anak Kabupaten Natuna dapat menjadi pimpinan / direktur di hotel hotel bintang lima yg ada di kabupaten Natuna ,maupun di daerah lainnya. baik di tingkat Nasional maupun internasional.

Ada alasan kenapa kita kerjasama dengan BTP,. Sarana dan prasarana yg dimiliki oleh BTP tidak kalah Saing dengab sekolah tinggi pariwisata Lainnya di Indonesia, dan posisi nya ada di wily Prov Kepri.

Tentu sudah Familiar dan gampang beradap tasi di sini ,Apa lagi praktik lapangan mahasiswa BTP langsung dilakukan di hotel berbintang di luar negeri, .

Seperti ,Dubai, Swiss, Amerika dll, tegas bupati Natuna dlm mengakhiri sambutannya. Turut hadir dalam acara , Kadis Pendidikan Ntn (Drs. Marka) & Kadisparbud Ntn (Erson G.A MA).

Usai acara, Bupati dan Rombongan di ajak langsung melihat ruang belajar, ruang praktik, dan lain lain. Seluruh fasilitas nya sdh berstandar internasional dan di akhir acara, di lanjutkan dg copybreak dan sesi photo bersma./Roy.

Leave a comment