mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Setdakab Tanggamus Lakukan Sidak, 99% Pegawai di 4 Satker Hadir

Published on Jan 09 2018 // Investigasi-Report
Tanggamus, (MR)
Tim Gerakan Disiplin Kabupaten (GDK) Tanggamus melakukan inspeksi mendadak (sidak) dihari pertama kerja usai libur Tahun Baru, Selasa (2/1).Sidak yang dipimpin oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tanggamus Hi. Andi Wijaya itu menyasar empat satuan kerja yakni Bappeda, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Pariwisata dan terakhir Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanggamus, Selasa (2/1).
Dalam sidak tersebut, Sekkab didampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan Paksi Marga, Asisten Bidang Ekobang FB. Karjiono, Kepala BKPSDM Nur Indrati, Kasatpol PP Yumin dan Kadiskominfo Sabaruddin.
Menurut Sekkab Andi Wijaya mengatakan bahwa, pada tahun 2018, sesuai SKP Menteri tidak ada cuti bersama dan sesuai dengan UU Nomor 5 tahun 2014 dan PP 53 tahun 2010 tentang Disiplin. Sebab awal tahun itu untuk meningkatkan kinerja serta suatu awal memulai sebuah perencanaan. “Pada hari ini kami sidak di empat satker yakni Bappeda, Dinas Pariwisata, Dinas (PUPR) dan Dinas Pendidikan,” ujar Andi.
Sekkab melanjutkan, dari empat satker tersebut tingkat kehadiran hampir 99 persen, dengan rincian kehadiran dari Bappeda, jumlah pegawai 65 yang tidak masuk 3, namun ada keterangan semua dan dianggap 100 persen hadir, lalu dari Dinas Pariwisata, jumlah pegawai 57 yang tidak hadir 2 dan ke dua-duanya tanpa keterangan.
Kemudian dari Dinas PU jumlah pegawai 160 yang tidak hadir mencapai 21, dengan ada keterangan 13 dan 8 tanpa keterangan dan dari dinas Pendidikan, jumlah pegawai 87 yang tidak hadir 2 dengan ada keterangan 1 dan tanpa keterangan 1 juga. “Bagi yang izin dan sakit kita tidak akan memberikan sangsi, tetapi yang tidak ada keterangan diberi sangsi sesuai dengan perundang-undangan,” kata Hendra.
Menurut Andi Wijaya tingkat kehadiran pegawai di empat satker tersebut sudah maksimal dan cukup memuaskan dengan tingkat kehadiran mencapai 99 persen, itu berarti pegawai mempunyai komitmen untuk pelayanan masyarakat. “Untuk satker-satker lainnya kita minta catatan tertulisnya, untuk Kehadirannya,” pungkas Andi Wijaya. >>Parta

Leave a comment