mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Serap Aspirasi, Lewat Basembang Bacarito Kamtibmas.

Published on Oct 10 2018 // Natuna Membangun

Natuna(MR)- Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto Sik, pagi ini, menyerap aspirasi masyarakat Penangih , Rabu 10/10/2018.

Kegiatan tersebut, rutin dilaksanakan, setiap hari Rabu. Tujuannya guna menampung aspirasi masyarakat, terkait kinerja Polres Natuna . Hal itu disampaikan Kapolres Natuna ,saat ngopi bareng dengan masyarakat Penagih.

“Jangan terlalu tegang ,santai saja”, ajak  Kapolres . Mungkin selama ini,  Saya tidak bisa mengakomodir seluruhnya,, oleh sebab itu, Ia hadir  guna menyerap langsung aspirasi Masyarakat.

Kegiatan ini ,telah berjalan selama  2 kali diwilayah Polres Natuna. Ini merupakan  Program Kapolda Kepri. Kami bawahannya, diperintahkan agar lebih mendekatkan diri ke masyarakat, dengan cara door  to door.

Bertemakan Basembang Bacarito, Kamtibmas, puluhan masyarakat penangih , hadir  dalam  pertemuan itu, dipersilahkan  bertanya, tentang apa , keluhan masyarakat, terkait kinerja Polres Natuna. Intinya untuk  menampung   aspirasi masyarakat secara terbuka, ucap Kapolres, di Amini Kasat Kamtibmas, Iptu Sudiono .Saya lebih menerapkan kearipan lokal.Selagi itu tidak meresahkan. ucap Kapolres .

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Rabu, Kita akan ada giat itu, diseluruh Hukum Polres Natuna termasuk Pulau Pulau .

Temoat sama, Lilis Sudiro, mempertanyakan  kemudahan  keringanan tes pengambilan SIM. Mengingat belakangan ini, sering Razia.  Soalnya Kita kesulitan saat rest lapangan.Kemudian, Ia mempertanyakan adanya  SIM tembak.

Kapolres Natuna menepis isu itu. Pembuatan SIM sudah sesuai standar .Tidak bisa main tembak. Namun demikian Ia, akan berusaha  mengakomodir,  bagaimana caranya masyarakat tidak merasa kesulitan, tapi sesuai aturan. Ikuti saja dulu testnya. Terkait ada SIM tembak,diwilayahnya, Saya yakin tidak ada, Tolong beritahu kalau ada , karena itu membodohi masyarakat.Jika ada ditemukan laporkan pada Saya, ucap Kapolres sambil memberikan no hpnya ke masyarakat..

Lain halnya dengan Lamiadinata, tokoh pemuda ini mempertanyakan masih ada perjudian di penangih . Kemudian  adanya orang luar tinggal tanpa ikatan resmi  .

Kapolres Natuna ,berterima kasih atas infonya, jika itu telah meresahkan masyarakat, akan saya tindak .  Sambil meminta Kapolsek segera menindak lanjuti.”Saya beri waktu 1 Minggu ucap Komandan Perbatasan itu.

Kegiatan ngopi bareng, di  rencanakan, akan dilaksanakan diseluruh wilayah Polres Natuna. Terkait diluar Pulau Bunguran, sedapat mungkin akan Kita usahakan . Sasaran utama di sekitar Pulau Bunguran besar dulu.Karena siipatnya pindah Pindah . Intinya jangan sampai membebani.

Hadir dalam giat itu, Kapolres Natuna, Kasat Intel, AKP Sudarto, Kapolsek Ranai, Kompol M.Sibarani, Kasat Sabhara.Kasatpol Air, Kasat Binmas.dan sejumlah masyarakat./Roy.

Leave a comment