Tuesday, 13/11/2018 | 12:58 UTC+7
Media Rakyat

Sambut HUT TNI Ke 73, Lanud RSA, Laksanakan Karya Bakti.

 

Natuna(MR)- Dalam Rangka menyambut HUT TNI ke 73, Tahun 2018, berbagai kegiatan pun telah dicanangkan DanLanud RSA.

Komandan,Perbatasan NKRI itu, Laksanakan Karya Bakti, untuk menyambut
HUT TNI Ke-73 , tanggal 5 Oktober 2018 mendatang.

Sejumlah personel Pangkalan TNI AU RSA, akan melakukan penanam pohon Mangrove dan Pembersihan Pantai di Lanud RSA dan Kota Tua Penagi, Jumat (14/9).ucap
Komandan Lanud Rsa, Kolonel Pnb Prasetiya Halim, S.H, saat memimpin langsung kegiatan tersebut , bersama pejabat Lanud RSA, serta warga sekitar Kota Tua Penagi.

Sebanyak 150 batang pohon mangrove , ditanam di lokasi pantai Lanud RSA dan Pantai Kota Tua Penagi. Kegiatan ini dilakukan untuk mengatasi masalah abrasi di sepanjang bibir pantai , yang selama ini sudah terkikis oleh air laut.ucap Danlanud

Dikatakannya, Manfaat Penaman mangrove , diyakini ,mampu Menjaga garis pantai agar tetap stabil serta dapat melindungi pantai dari proses erosi atau abrasi. Bahkan bisa juga untuk menahan atau menyerap tiupan angin kencang dari laut kedaratan.

Ratusan personil TNI AU,dibantu masyarakat sekitar turun langsung bersama sama ,bahu membahu menanam pohon mangrove, sekaligus melaksanakan pembersihan pantai dari sampah sampah yang terbawa ombak.

Rasa kebersamaan dan kekeluargaan TNI dengan masyarakat di perbatasan NKRI, terlihat sangat kental. Semoga apa yang dilaksanakan. Penjaga keamanan perbatasan di tengah Negara Asean ini, dapat bermamfaat bagi masyarakat Natuna./Roy.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.