mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Pemuda Anjatan dan Anjatan Baru Ikuti Latihan Life Skill Kewirausahaan

Published on Jun 03 2018 // Nusantara
Kab. Indramayu, (MR)
SEJUMLAH Pemuda Desa Anjatan dan Desa Anjatan Baru Kecamatan Anjatan, mengikuti Program Pelatihan Life Skill Kewirausahaan, yang diselenggarakan Dinas Sosial Ketenagaan Kerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Indramayu dan Dinsosnakertrans Provinsi Jawa Barat, selaku Nara Sumber di Aula Kantor Kuwu Anjatan, selama 3 hari mulai Hari Senin, Selasa dan Rabu.
Kuwu / Kepala Desa Anjatan, Warto, dalam kesempatan itu kepada para pemuda peserta Program Pendidikan dan Latihan Life Skill menegaskan bahwa, Dinsosnakerans Kabupaten Indramayu dan Dinsosnakertrans Provinsi Jawa Barat, sifatnya hanya melaksanakan tugas profesinya, tetapi kalau kita selaku Kuwu mempunyai kewajiban untuk meningkatkan kemahiran usaha masyarakat desanya.
Sebab itu, para pemuda yang sudah mengikuti Program Pendidikan dan Latihan Life Skill Kewirausahaan Bidang Budidaya Peternakan Itik (Bebek) baik sebagai produksi telur atau Budidaya Ikan Lele, Budidaya Peternakan Sapi dan Kambing, supaya mengembangkan ilmu pengetahuannya yang diperoleh dalam pelatihan Life Skill Kewirausahaan ini untuk meningkatkan pendapatan pribadi dan keluarganya, tegas Kuwu Warto.
Arif Budiman seorang peserta Program Latihan Life Skill Kewirausahaan kepada Media Rakyat, “pihaknya berjanji hendak mencoba mengembangkan kegiatan usaha Budidaya Peternakan Itik (Bebek) yang memproduksi telur sesuai dengan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh dari para Nara Sumber dalam Latihan Life Skill Kewirausahaan tersebut, sehingga dapat meningkatkan pendapatan pribadinya,” katanya. >>Mukromin

Leave a comment