Sunday, 18/11/2018 | 12:05 UTC+7
Media Rakyat

Desa Rangkui Jaya Mewakili Kecamatan Pedamaran sebagai Kampung KB

Kayuagung, (MR)
Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Olir (OKI) Sumatera Selatan Terdiri 14 Desa, termasuk Desa Rangkui Jaya Desa Pemekaran menjadi Desa persiapan, Karena Desa Rangkui Jaya sudah ada nomor Registrasi Desa, belum lama ini DPMD Kabupaten OKI mengevaluasi, dan verifikasi Perangkat Desa Kelembagaan Desa,  Desa Rangkui Jaya.
Dalam kesempatan ini  Pjs Kades Rangkui Jaya Ismaedi mengatakan  Desa Rangkui Jaya sebagai Desa Persiapan memiliki 4645 jiwa terdiri dari 1962 KK, sedangkan untuk fasilitas sudah cukup seperti SDN, Masjid, lapangan bola, lahan Kantor Desa, Puskesdes, Pertanian Perkebunan dengan fasilitas yang sudah lengkap kami menganggap Desa Rangkui Jaya sudah banyak Kemajuan,
Camat Pedamaran H Herkoles di dampingi  Sekcam Gusnadi, mengatakan kepada Wartawan belum lama ini mengatakan Desa Rangkui Jaya ini Desa Pemekaran menjadi Desa persiapan, karena sudah ada nomor registrasi Desa.  Untuk  perangkat Desa, sudah lengkap seperti BPMD, LPM, RT, RW, sarana dan prasarana sudah cukup syarat, untuk pembangunan jalan dalam Desa Alhamdulillah di tahun anggaran 2018 dan 2019  di usulkan  sepanjang 12 km di setujui untuk di bangun sepanjang  6 km untuk cor beton, selain pembangunan  Desa Rangkui Jaya mewakili Kecamatan Pedamaran sebagai Kampung KB  untuk ke tingkat Kabupaten ungkap Sekcam Pedamaran.
Di Tempat Terpisah Sarmedi salah seorang Pegawai BKKBN KB Kecamatan Pedamaran mengatakan, kepada wartawan mengapa pembinaannya berjalan enak? karena dilokasi Kampung KB  emas Desa Rangkui Jaya Kecamatan Pedamaran  melakukan  program KB, penduduk  desa mayoritas masyarakatnya  dari daerah Jawa.
Lebih lanjut Sarmedi mengharapkan Desa persiapan Rangkui Jaya Kecamatan Pedamaran bisa mewakili Kabupaten OKI sebagai Kampung KB di tingkat Pusat. Karena telah banyak yang telah kita benahi seperti di Bidang Peternakan, Pertanian, Perkebunan dan Kesehatan telah banyak yang sudah kita lakukan. >>Ipan
About

pembawa suara pembangunan bangsa

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.