Kades Banggle Penggiat Pembangunan Desa

Kediri, (MR)
Pembawa perubahan kemajuan adalah ungkapan yang cocok untuk menggambarkan kegigihan seorang Winarno Kepala Desa Banggle Kecamatan Ngadiluwih Kediri yang telah berhasil memotivasi masyarakat dan aparat desanya untuk peduli dan terlibat aktif dalam proses pembangunan desa, yang pada akhirnya bisa mengantarkan desa Banggle menjadi Desa yang maju, dan sejahtera.
Keikhlasan dalam menjalankan tugas, serta rasa percaya kepada rekan kerja dan focus kepada apa yang menjadi tanggungjawab dengan tetap kuat bekerja adalah kunci sukses Beliau dalam menjalani roda pemerintahan di desanya.
“Sebenarnya menjadi kepala desa tentu menjadi pelayan masyarakat. Sehingga Kami memiliki hati yang kuat,dan berwawasan. Karena hanya dengan kondisi hati yang seperti itu, maka akan timbul keikhlasan didalam menjalankan tugas yang bertanggungjawab,” ungkap Winarno (Kades).
Mengawali tugasnya sebagai Pemimpin di tahun 2014. Itu pertama menjadi pelayanan masyarakat. Di awal tugas langsung dihadapkan dengan berbagai tantangan dan permasalahan warisan era pemerintahan sebelumnya, yaitu kondisi kantor desa yang belum bagus, serta kondisi aparat desa yang masih minim pengalaman dalam hal pelayanan kemasyarakatan dan pengadministrasian desa, jalan-jalan yang belum bagus, serta sarana prasarana pertanian yang belum cukup. Kondisi tersebut tidak lantas membuat Winarno patah semangat. Justru sebaliknya, Beliau focus untuk mencari solusi ditengah berbagai keterbatasan tersebut.
Nyatanya masyarakat sudah bisa merasakan hasilnya,yaitu kantor desa dan lainnya sekarang sudah layak dan memadai. Mengenai sumber dana untuk pembangunan, Beliau menjelaskan lagi, “kegiatan perbaikan kantor desa, dan lain dilakukan secara swakelola yaitu pemberdayaan Warga sekitar dengan TPK, Pemdes. Anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD) yaitu dari APBD, dan APBN hingga akhir 2018 selesai memuaskan,” ucapnya. >>Ags

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.