Pemda bersama KPU Kabsor Bahas Tampal Batas


Pertemuan memebahas tapal batas Kabupaten Sorong.

Tapal Batas Masih Menjadi Masalah Di Kabupaten Sorong.
Aimas, (MR)-Terhitung beberapa bulan kedepan pesta demokrasi pemilihan dewan perwakilan rakyat daerah(DPRD) di masing masing daerah pemilhan.(DAPIL) di kabupaten Sorong ,maka pemerintah daerah bersama komisi pemilihan umum( KPU) melaksanakan rapat pembahasan terkait tampal batas dan juga membahas terkait persoalan 5 kampung distrik Sorong yang belum memiliki nomor registrasi.
Kegiatan tersebut di pusatkan di ruang pola kantor bupati Sorong kamis 23/3 di pimpin langsung asisten 1 bidang pemerintah kabupaten Sorong Izak Kabuaya.

Izak Kabuaya menjelaskan, persoalan tampal batas antar kota dan kabupaten Sorong sampai saat ini belum juga selesaikan.hal ini membuat masyarakat yang berada di beberapa kampung di distrik Sorong masing bertanya tanya kapan persoalan tersebut bisa di selesaikan.
Karena Selema ini persoalan tersebut sering memicu berbagi konflik yang sering kali terjadi di antara beberapa warga yang berada di areal tampal batas tersebut.Jadi terkait hal tersebut pemerintah daerah berupaya menghadirkan kepala kepala distrik,kampung bamuskam dan seluruh masyarakat yang berada di lima kampung di bahasan distrik Sorong untuk membahas persoalan tersebut guna mencari titik terang.
“Perlu kita ketahui diwilayah Kabupaten Sorong ada 234 kampung dan 36 distrik,namun ada satu distrik yang membawahi lima kampung belum memiliki nomor registrasi.pada intinya,beberapa kampung yang sudah memilki nomor regestri agar bekerja sesuai prosedur yang ada”ujarnya.
Ketua KPU kabutnya Sorong Martinus,A Nassarani SH menyampaikan masalah tampal batas antar kedua pemerintahan tersebut itu urusan pemerintah daerah bukan KPU.KPU hanya sebagian penyelenggar kegiatan saja bukan pengambil kebijakan.
“Kami KPU bekerja sesuai data yang ada bukan mengadopsi data,di harapkan mari kita bekerja sama dalam menata sistem pemerintahan baik guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat kabupaten sorong”harapnya.(Musa)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.