Peluang Bisnis Daur Ulang Sampah Dibuka Dede Sudrajat

Kota Tasikmalaya,(MR)
SEMINAR membahas tentang peluang bisnis daur ulang sampah plastik secara resmi dibuka Wakil Walikota Tasikmalaya Ir.H. Dede Sudrajat MP di aula Bank Indonesia Jl. Sutisna yang diikuti 150 peserta dari berbagai kalangan pelajar, mahasiswa, pelaku bisnis dan masyarakat.
Seminar yang digelar sebagai kepedulian kepada masyarakat dalam upaya peningkatan taraf hidup sebagai bagian dari program mandiri peduli lingkungan dalam meningkatkan wirausaha dan menjaga kelestarian, hal tersebut disampaikan Vice President Micro Group Bank Mandiri Maswar Purnama.
Sementara Wakil Walikota sebelum membuka secara resmi memberikan sambutan dengan mengapresiasi kegiatan yang beliau nilai sangat memiliki multi manfaat yaitu meningkatkan jiwa wira usaha serta menjaga kelestarian lingkungan dari sampah, dijelaskan pula bahwa timbunan sampah di Kota Tasikmalaya + 1661 M3/ hari dan pengangkutan baru mencapai 35% “ Melalui seminar ini mudah mudahan membuka wawasan tentang potensi ekonomi dari pengelolaan sampah dan menjadi momentum yang mampu merubah paradigma masyarakat mengenai sampah” katanya,  dan lagi “Sampah merupakan sumber daya yang tidak akan habis dan memiliki nilai ekonomis sehingga menumbuhkan kewirausahaan sosial berbasis komunitas dalam peningkatan taraf hidup masyarakat,” singkatnya.
Dalam kesempatan tersebut Bank Mandiri memberikan bantuan bina lingkungan Rp.20 juta rupiah sebagai dana stimulan kepada Bank Sampah Balarea yang diterima Ketua RW. 16 Perum Cisalak Kecamatan Cipedes. >> Iin Kartiwan

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.