mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Guru Bantu Anambas Diserah Terimakan

Published on Oct 30 2012 // Nusantara

Anambas, (MR)
SEJUMLAH 125 guru bantu dari pusat untuk diperbantukan di Anambas diterima langsung oleh Wakil bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris,SH. bertempat di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) minggu (21/10).
Wakil bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris,SH mengatakan,  “ Saya ucapkan Selamat datang kepada para guru bantu yang akan mengabdi dan memberikan ilmunya di Anambas, mudah-mudahan para guru bantu dapat memajukan dan mencerdaskan para siswa/siswi di Anambas ini, selanjutnya seluruh guru bantu ini akan di sebarkan ke sekolah di Tujuh kecamatan dan” katanya.
Abdul Haris berpesan kepada para guru bantu dapat beradaptasi dengan baik di manapun akan di tempatkan untuk mengabdi dan memberikan ilmu di tempatnya bertugas. “Mudah-mudahan adek-adek sekalian dapat betah di mana tempat nantinya adek-adek bertugas karena  dengan kejujuran dan ketulusan akan menjadi motivasi buat para adek-adek,” pesannya.
Herianto selaku kepala Dinas Pendidikan Kepulauwan Anambas juga menambahkan, ke125 guru bantu akan di sebarkan ke Tujuh kecamatan dengan masa tugas selama 1 tahun saja di Kabupaten Kepulauan Anambas, para Guru bantu tersebut di perbantukan di SMA, MA dan SMK di kecamatan Siantan Timur 6 orang, di Siantan Tengah sebanyak 5 orang, Siantan 6 orang, Palmatak 8 orang dan Kecamatan Jemaja 5 guru, jelasnya.
Herianto mengatakan, para guru tersebut akan bertugas di SMA, MA dan SMK di Enam kecamatan sebanyak 30 guru bantu dan yang di tugaskan di SLTP sebanyak 74 guru yang di sebarkan ke Tujuh kecamatan, masing : Kecamatan Siantan Selatan 15 orang, Siantan Timur 5 orang, Siantan Tegah 9 orang, Jemaja Timur 3 orang, Jemaja 13 orang, Palmatak 17 orang dan Kecamatan Siantan sebanyak 12 orang, dan untuk SD sebanyak 21 orang guru bantu di tempatkan di 6 kecamatan yakni di kecamatan Siantan Selatan 4 orang, Siantan Timur 9 orang, Siantan Tengah 3 orang, Palmatak 2 orang, jemaja 2 orang dan Siantan 1 orang guru bantu, terangnya.
Herianto berharap, dengan datangnya 125 guru bantu ini akan memberikan ilmu yang berguna bagi siswa/siswi di Anambas ini serta dapat memajukan siswa/ siswi  Anambas kedepanya. Tegas Herianto
Jurusan para guru bantu yang datang ke Anambas ini sesuai dengan mata pelajaran yang sangat di butuhkan karena jurusan para guru bantu ini masih tergolong minim adanya di Anambas ini. “Dengan datang nya para guru bantu ini akan mengisi mata pelajaran yang masih minim di Anambas ini,” Tambah Herianto. >>Frans

Leave a comment