Lahir Di Ogan ilir Sekolah Jurnalist Desa Pertama Di Indonesia

Ogan Ilir, (MR)
PENGGAGAS sekolah jurnalistik desa (SJD)  melahirkan pendidikan luar sekolah ini, bertujuan ingin membekali generasi muda di pedesaan dengan ilmu pengetahuan jurnalistik yang sekaligus untuk mempublikasi berbagai kemajuan pembangunan pedesaan dalam kaitan realisasi dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat dan pemerintah daerah setempat. Demikian Sandi Pusaka Herman Penggagas SJD saat mengadakan perbincangan dengan HM Syarifuddin Basrie, Pimpinan Umum  (PU) Agung Post di Griya Media Agung Post belum lama ini.
Dan lanjut Sandi, “lebih jauh lagi keberadaan SJD selain bertujuan ingin menambah ilmu pengetahuan, juga ingin mendorong agar para generasi muda di pedesaan berbuat positif terhadap lingkungannya melalui wawasan berpikir lebih luas lagi. Sehingga, apapun masalah yang timbul di sekeliling mereka segera terpecakan hasilnya bisa menjadi konsumsi pemberitaan yang manarik di media masa tempat mereka bekerja,” tutur Sandi serius.
Dikesempatan tersebut, Rabu (3/10), Penggagas SJD, Sandi Pusaka Herman Timur, mengundang PU Agung Post dan rekan media lainnya, untuk beraudensi dengan Kapolres Ogan Ilir. Dalam silatuhrami tersebut rombongan penggagas SJD diterima langsung Kapolres Ogan Ilir, AKBP Ghazali Ahmad, bersama Kasubag Humas Polres OI, Kasat Intel Pam Polres OI, dan Kasat Binmas Polres OI, Kepada Kapolres OI, Penggagas SJD, Sandi Pusaka Herman, yang juga Pimpinan Tribun Pos online, menyampaikan cikal bakal dan tujuan didirikannya Sekolah Jurnalistik Desa yang akan berada dibawah payung hukum yayasan.
Ungkapan Sandi disambut hangat dengan respon positif Kapolres Ogan Ilir, bahkan pihak polres ogan ilir nantinya akan menjalin kerjasama dengan para jurnalis desa guna mendeteksi lebih awal berbagai informasi yang menyangkut kamtibmas. Dan bukan hanya itu Kapolres juga menawarkan fasilitas untuk belajar perdana SJD yang belum tersedia.
Sementara HM Syarifuddin Basrie, PU Agung Post yang disertakan sebagai pendamping Penggagas SJD, dihadapan Kapolres Ogan Ilir saat diminta pendapatnya dengan tegas mengatakan, didirikannya SJD perlu disambut positif semua pihak terutama Pemkab Ogan Ilir beserta jajarannya. Karena membaca proposal perencanaan SJD sangat bagus dan punya visi misi yang jelas, untuk membantu pengembangan SDM generasi muda pedesaan. “Ini merupakan Sekolah Jurnalistik pertama di Indonesia yang lahir di pedesaan, maka itu kita semua warga Ogan ilir patut berbangga,” tutur Haji Syarifuddin.
Ikut dalam audensi tersebut antaranya Adi Warta Pimpred TV Net, Yongky Owner Media Pendidikan, dan sejumlah calon watawan muda siswa SJD. >>Ipan/dedek

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.