mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Kisruh Kabupaten Raja Ampat, Wakil Bupati Angkat Bicara

Published on Jun 02 2018 // Papua Barat
Waisai, (MR)
Terkait sejumlah isu permasalahan yang ada di lingkup pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat kian mendapat sorotan tajam dari beberapa kalangan legislatif maupun masyarakat bahkan sebelumnya pemerhati anti korupsi Johan Rumkorem terus mendesak agar lembaga anti rasuah KPK agar segera mengusut tuntas dugaan korupsi di Kabupaten Bahari itu, sebutan lain dari Kabupaten Raja Ampat.
Atas isu yang beredar ini akhirnya Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat Manuel Piter Urbinas angkat bicara. Pasalnya sejumlah permasalahan itu salah satunya yakni konflik antara Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati (AFU) dengan Wakilnya Manuel Piter Urbinas yang terjadi sejak awal pemerintahan keduanya pada tahun 2016 silam.
Piter Urbinas mengungkapkan jika kisruh antara dirinya dengan Bupati terjadi sejak awal menjabat, ia juga mengaku hingga kini belum tahu apa yang ada dalam pikiran Bupati AFU, karena dirinya hingga kini tidak pernah dilibatkan langsung dalam beberapa pengambilan kebijakan bahkan sampai pembahasan anggaran ataupun permasalahan yang ada di Kabupaten Raja Ampat.
“Memang benar, sejak pelantikan 2016 hingga sekarang ini, saya tidak tahu persis dan saya rasa itu alasan beliau (Bupati),” ujar Piter Urbinas kepada Media ini secara eksklusif melalui sambungan telepon, Sabtu (26/05/2018).
Ia menambahkan jika seluruh keputusan yang diambil oleh Bupati AFU dianggap sepihak karena tidak pernah melibatkannya selaku Wakil Bupati. “Sejak awal kami mencoba tetap bertahan agar pemerintahan ini tetap berjalan dengan baik, namun lama-kelamaan kok masih tetap seperti ini tidak ada perubahan,” tambahnya.
Piter pun sangat menyayangkan dengan kondisi seperti ini, bahkan pada suatu kegiatan jika Bupati berhalangan bukan dirinya yang mewakili justru pejabat lain yang menghadiri kegiatan itu. Ia juga sudah pernah menanyakan mengapa Bupati bersikap seperti itu, namun tidak pernah ada jawaban.
“Sudah pernah menanyakan, tapi beliau menghindar terus tidak mau ketemu dengan saya, tidak pernah ada alasan yang disampaikan kepada saya,” kata Mantan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Raja Ampat ini. >>Jefri S

Leave a comment